Optimisme Everton Amankan Tiket Eropa

By Sabtu, 11 Februari 2017 | 08:20 WIB
Reaksi striker Everton, Romelu Lukaku, saat merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 4 Februari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Reaksi striker Everton, Romelu Lukaku, saat merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 4 Februari 2017.

Bila kompetisi Premier League musim ini baru dimulai pada 26 Desember, maka yang berada di puncak klasemen adalah Everton.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Sejak periode festive tahun lalu hingga awal Februari, The Toffees, bersama Tottenham dan Manchester United, belum terkalahkan dalam tujuh laga EPL terakhir.

Pasukan Ronald Koeman meraup 17 poin dari maksimal 21 angka selama periode ini. Angka tersebut juga dikemas Tottenham, tapi Everton lebih produktif mencetak gol.

Hasil-hasil tersebut mendongkrak kepercayaan diri setiap pemain Everton. Berada di posisi ketujuh klasemen 2016-2017, mereka optimistis bisa mendapatkan tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Bahkan, gelandang baru Everton, Morgan Schneiderlin, yakin timnya bisa finis lebih baik dari dua tim di atas mereka, Liverpool dan Man United.

"Liverpool berjarak enam poin, United lima. Jadi, mengapa tidak? Kami dapat melampaui mereka jika terus meraih hasil bagus," ujar mantan pemain United itu kepada Sky Sports.

Baca Juga:

Dari 19 gol yang Everton cetak selama rentetan tak terkalahkan itu, sebanyak tujuh gol dibuat oleh bomber andalan mereka, Romelu Lukaku.

Striker asal Belgia ini mengincar gol lagi ketika Everton bertamu ke rumah Middlesbrough (11/2/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No, 2.741


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X