Fokus, Jorge Sampaoli!

By Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:52 WIB
Reaksi pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.

Tanpa kemenangan dalam dua partai La Liga terakhir mewajibkan seluruh anggota Sevilla untuk kembali fokus demi meraih hasil positif lagi. Tak terkecuali sang pelatih, Jorge Sampaoli.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Konsentrasi arsitek berpaspor Argentina ini sedang diusik gosip mengenai masa depannya di klub Andalusia itu. Belakangan, nama Sampaoli gencar dikabarkan sebagai suksesor Luis Enrique di Barcelona per musim depan.

Borussia Dortmund diisukan juga menginginkan Sampaoli, yang memiliki klausul pelepasan senilai 1,5 juta euro, untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Pihak Sevilla menegaskan bahwa sang pelatih masih ingin berada di klub itu.

"Sampaoli tidak sekadar numpang lewat di Sevilla. Dia sangat bahagia di sini dan telah merencanakan musim depan," kata Presiden Sevilla, Jose Castro.


Vicente Iborra dan Mariano Ferreira Filho merayakan gol kedua Sevilla ke gawang Osasuna dalam lanjutan La Liga, Minggu (22/1/2017). (ANDER GILLENEA/AFP)

Sebaiknya, pernyataan dari Castro tersebut benar alias Sampaoli memang mengabaikan spekulasi masa depannya. Dengan begitu, pelatih berusia 56 tahun itu dapat memusatkan fokusnya pada satu hal berikut.

Sudah lebih dari setengah musim berjalan, Sampaoli masih bergonta-ganti formasi. Situs Transfermarkt mencatat, mantan pembesut tim nasional Cile itu telah menggunakan 10 skema berbeda hingga pekan ke-21 La Liga 2016-2017!

Sampaoli sudah mencoba strategi tiga ataupun empat bek yang terus digonta-ganti nyaris setiap pertandingan musim ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.741


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X