Triple-Double Westbrook Benamkan Cavaliers

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Februari 2017 | 15:45 WIB
Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (jersey oranye, #0), melewati penjagaan dua pemain Cleveland Cavaliers, Iman Shumpert (#4), dan Kevin Love (#0), pada laga musim reguler NBA di  Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (29/1/2017).
GREGORY SHAMUS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (jersey oranye, #0), melewati penjagaan dua pemain Cleveland Cavaliers, Iman Shumpert (#4), dan Kevin Love (#0), pada laga musim reguler NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (29/1/2017).

Pemain bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, tampil impresif saat menjamu Cleveland Cavaliers di Chesapeake Energy Arena, Kamis (9/2/2017) malam waktu setempat atau Jumat (10/2/2017) pagi WIB.

Westbrook mencatat triple-double ke-26 sepanjang musim ini untuk membenamkan Cavaliers dengan skor 118-109.

Westbrook mencetak 29 poin, 11 rebound, dan 11 assist. Dia pun kini menyamai rekor pebasket legenda NBA, Oscar Robertson, sebagai pembuat triple-double terbanyak ketiga dalam satu musim.

Melalui kemenangan ini, Thunder terus menjaga posisi pada zona aman play-off. Saat ini Westbrook menempati peringkat ketujuh klasemen Wilayah Barat.

"Semua pemain berhasil menjalankan tugas yakni memberi sesuatu yang berbeda dalam permainan mereka," tutur Westbrook yang dilansir situs resmi NBA.

"Mereka datang, menyaksikan rekaman pertandingan, mempersiapkan diri lebih baik setiap hari, berlatih keras dan memperbaiki permainan setiap harinya," ujar pemain 28 tahun itu.

Menurut Westbrook, para pemain telah menjalankan tugas mereka dengan sangat baik sepanjang musim ini dan dia merasa senang dan beruntung bisa memiliki mereka dalam tim.

Duel antara Thunder dan Cavaliers berlangsung sengit sejak tip-off. Kedua tim bergantian mencetak poin untuk tampil sebagai kubu yang lebih unggul.

Namun, faktor Westbrook dan bermain di kandang sendiri menjadi pembeda. Meskipun Cavaliers sudah kembali diperkuat trisula, LeBron James-Kyrie Irving-Kevin Love, Thunder tetap mampu bermain lebih solid.

Dari laga lain, Utah Jazz gagal meneruskan tren kemenangan saat menjalani laga tandang melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center. Jazz kalah 105-112.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X