Pemain Muda Persib Menjawab Kepercayaan

By Jumat, 10 Februari 2017 | 21:23 WIB
Pemain muda Persib, Gian Zola Nasrulah
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pemain muda Persib, Gian Zola Nasrulah

Tiga pemain muda yang diproyeksikan mengisi slot pemain U-23 langsung dimainkan Persib Bandung pada laga pertama Grup C kontra PSM Makassar. Tidak ada rapor merah dari penampilan ketiganya.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Maung Bandung terbilang serius memoles pemain mudanya supaya siap tempur di Liga 1 yang berencana menerapkan regulasi minimal tiga pemain U-23 harus dimainkan dengan durasi paling sedikit 45 menit. Tiga nama utama ialah Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana.

Berbeda dengan Febri yang sudah diberi kepercayaan sejak musim lalu, dua nama terakhir baru mendapat kesempatan tahun ini. Zola dan Henhen memulai debut sebagai starter pada laga pertama Grup C Piala Presiden versus PSM, Senin (6/2/2017).

Henhen diplot sebagai bek sayap, sementara Zola menempati pos gelandang. Meski keduanya hanya tampil 45 menit, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku puas dengan aksi jebolan Diklat Persib tersebut. Mereka menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih.

“Dua debutan di Persib, Henhen dan Zola, menampilkan permainan yang cukup bagus. Mereka bahkan tidak terlihat gugup,” kata Djanur, sapaan akrab sang pelatih.

"Keduanya langsung nyetel dengan pemain senior di tim. Kalau ada sedikit kekurangan itu wajar sebagai pemain muda. Namun, secara umum saya mengapresiasi penampilan mereka."

Henhen mengaku senang mendapatkan kesempatan tampil bersama tim senior Persib dalam salah satu partai resmi di hadapan bobotoh. Jebolan Diklat Persib itu pun sangat berharap dirinya kembali diturunkan dalam laga kedua kontra Persiba Balikpapan.

“Semoga penampilan perdana saya kemarin tidak mengecewakan. Yang jelas, saya akan berlatih lebih keras agar performa saya meningkat,” ujar Henhen.

Masih Berburu


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X