Della/Apriani Dikandaskan Unggulan Pertama asal China

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 10 Februari 2017 | 17:04 WIB
Pebulu tangkis ganda Indonesia, Apriani Rahayu, berpose, seusai konferensi pers jelang Kejuaraan Junior Asia di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Kamis (30/6/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda Indonesia, Apriani Rahayu, berpose, seusai konferensi pers jelang Kejuaraan Junior Asia di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Haris/Apriani Rahayu, gagal melaju ke semifinal Thailand Masters 2017 setelah dikalahkan pasangan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada Jumat (10/2/2017).

Tampil di Nimibutr Stadium, Bangkok, Della/Apriani menelan kekalahan dua gim langsung, 18-21, 13-21.

Pertandingan gim pertama berjalan cukup ketat. Baik Chen/Jia maupun Della/Apriani sama-sama tampil ngotot dan saling bergantian mengejar poin.

Awalnya, Della/Apriani sempat unggul 3-1 atas lawannya. Namun setelah itu, permainan mereka mengendur hingga akhirnya tertinggal 3-6.

Selepas interval, performa Della/Apriani meningkat lagi. Berkat upaya kerasnya, pasangan Indonesia kembali unggul dengan kedudukan 11-9 atas Chen/Jia.

Proses kejar-mengejar poin kembali terjadi. Meski demikian, Chen/Jia rupanya mampu bermain lebih baik dan berhasil menutup pertandingan gim pertama dengan kemenangan.

Pada gim kedua, Della/Apriani tak bermain maksimal. Saat poin sempat imbang 3-3, mereka kehilangan fokus.

Situasi itu dimanfaatkan Chen/Jia untuk memperlebar jarak. Mereka menambah empat poin dan memperoleh keunggulan 7-3 atas Della/Apriani.

Sejak itu, Della/Apriani semakin kesulitan untuk mengimbangi permainan lawannya. Bahkan, mereka sampai tertinggal 7-15 dari pasangan China.

Keunggulan itu terus dijaga oleh Chen/Jia. Mereka memastikan langkah mereka berlanjut ke babak empat besar seusai melalui laga dalam tempo 46 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X