CLS Knights Menang Telak atas Bima Perkasa

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Februari 2017 | 17:20 WIB
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).

Juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL), CLS Knights Surabaya, meraih kemenangan telak 74-47 atas Bima Perkasa Jogja pada hari pertama Seri III Semarang yang berlangsung di GOR Sahabat, Jumat (10/2/2017).

Meski menang besar, CLS Knights sempat tampil buruk pada paruh pertama laga. Pada fase tersebut, skuat besutan Wahyu Widayat Jati ini cuma unggul 29-25.

"Paruh pertama tadi seperti bukan permainan CLS. Seharusnya gim bisa berjalan mudah kalau bermain normal," tutur Wahyu yang dilansir dari siaran pers IBL.

"Saya pikir tadi anak-anak sedikit meremehkan lawan yang hanya diperkuat satu pemain asing," ujar pelatih yang akrab disapa Cacing itu.

Bima Perkasa memang datang ke Semarang dengan kekuatan yang berkurang setelah pemain impor, Jamine Petterson, dicoret dari skuat karena masalah perilaku.

Akibatnya, Bima Perkasa hanya diperkuat satu pemain asing yakni Tyrell Corbin.

"Memang berat bagi kami bermain tanpa satu pemain asing, apalagi kekuatan pemain inti dan cadangan kami timpang. Susah menjalankan pola offense dan defense dengan konsisten," tutur pelatih Bima Perkasa, Liem Jiang Rien.

Inkonsistensi performa Bima Perkasa inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh CLS Knights. Dimotori Dechriston McKinney, CLS Knights berhasil menghujani keranjang lawan.

McKinney tampil sebagai pencetak angka terbanyak tim dengan 15 poin, sementara Jamarr Andre Johnson dan Kaleb Ramot Gemilang sama-sama menyumbang 13 poin.

CLS Knights akan kembali beraksi di GOR Sahabat pada Minggu (12/2/2017). Mereka dijadwalkan bertanding melawan tim elite asal Jakarta, W88.news Aspac.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X