Atletico Madrid Vs Celta Vigo, Pelampiasan!

By Minggu, 12 Februari 2017 | 13:45 WIB
Duet striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan Celta Vigo, Iago Aspas, siap tersaji di markas Atletico Madrid pada 12 Februari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Duet striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan Celta Vigo, Iago Aspas, siap tersaji di markas Atletico Madrid pada 12 Februari 2017.

Baik Atletico Madrid maupun Celta Vigo sama-sama berpeluh selama medio pekan ini di leg II semifinal Copa del Rey 2017. Atletico barangkali lebih mengalami kelelahan fisik dan mental buat mengarungi duel kali ini.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Vicente Calderon menjamu Celta Vigo, Minggu (12/2/2017). Hasil imbang 1-1 melawan Barcelona empat hari sebelumnya, yang berujung tersingkirnya Atletico dari ajang Copa, diyakini bakal punya efek entah itu baik atau buruk.

Sang bos, Diego Simeone, sendiri yang merasakannya. Ia memercayai hal itu lantaran merasa Atletico tersingkir dengan cara yang pahit, kesalahan wasit, kendati sudah bertarung sekuat tenaga dan keluar lapangan dengan kepala tegak.

"Akan sangat sulit untuk bangkit setelah menerima pukulan seperti yang kami derita, tapi saya sangat bangga dengan penampilan skuat asuhan saya," begitu kata Simeone seusai laga.

Sulit, tapi harus segera bangkit. Atletico dan El Cholo tidak punya pilihan lain. Celta lawan berat, tapi Atletico sedang terluka dan tengah putus asa mencari antidot alias penawarnya.


Aksi bek Atletico Madrid, Diego Godin, dalam partai La Liga kontra FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, 21 September 2016.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Celta seharusnya bisa dijadikan pelampiasan Atletico, meski skor tak akan mencolok seperti di pertemuan pertama musim ini, 4-0 buat anak asuh Simeone.

Grafik Celta tengah membaik, cuma kalah sekali sejak pergantian tahun. Dalam perjalanannya, Iago Aspas cs bisa mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dan menahan imbang mereka di Balaidos.

Dua pertandingan itu berlangsung di perempat final Copa del Rey. Dengan kata lain, mereka punya potensi membuat kejutan, seperti ketika bisa menang 4-3 atas Barcelona di awal musim.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.741


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X