Perburuan Pelatih dan Kontrak Pemain di Liga 2

By Sabtu, 11 Februari 2017 | 17:23 WIB
Pelatih bari PSIM Yogyakarta, Ananto Nurhani (kiri).
GONANG SUSATYO/GETTY IMAGES
Pelatih bari PSIM Yogyakarta, Ananto Nurhani (kiri).

PSIM Yogyakarta sempat kesulitan mendapatkan pelatih berlisensi B AFC. Tak pelak, kondisi itu membuat Laskar Mataram waswas menjelang kompetisi Liga 2.

Penulis: Gonang Susatyo/Ferry Tri Adi

Kala itu, PSIM belum memiliki pelatih yang memenuhi persyaratan tersebut. Dalam menyeleksi pemain, Laskar Mataram hanya memakai jasa Erwan Hendarwanto.

Erwan belum memiliki lisensi sesuai regulasi dari operator liga. Namun, pada tahun lalu ia sempat menangani PSIM di Indonesia Soccer Championship (ISC).

Kini, perburuan PSIM mencari pelatih berakhir sudah. Salah satu klub tertua di Indonesia itu sukses mendapatkan pelatih berlisensi B AFC, yaitu Ananto Nurhani.

Ananto sesungguhnya pelatih asal Yogyakarta. Dirinya pernah membawa SMPN 13 Yogyakarta menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP.

Ananto juga pernah menjadi asisten klub-klub profesional seperti Persegres, Deltras Sidoarjo, dan Persifa Fakfak.

“Kami resmi mendatangkan Ananto sebagai pelatih baru PSIM yang berlisensi B AFC. Dia termasuk produk lokal Yogyakarta. Dia juga memenuhi regulasi karena memiliki lisensi sesuai persyaratan,” ujar Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru.

Ananto ditunjuk saat tim sudah hampir terbentuk. Dirinya pun didampingi Erwan, yang kini bertugas sebagai asisten pelatih.

“Tim memang sudah hampir 100 persen terbentuk. Pemain juga sudah menjalani tes fisik. Kami juga berharap mereka menjalani tes kesehatan,” kata Erwan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X