Bhayangkara Vs PS TNI, Terapkan Garis Pertahanan Tinggi

By Sabtu, 11 Februari 2017 | 16:05 WIB
Pemain Bhayangkara FC, Firman Utina
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Bhayangkara FC, Firman Utina

Duel dua tim terluka Grup B Piala Presiden 2017 tersaji di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/2/2017), antara Bhayangkara FC kontra PS TNI.

Penulis: Ferry Tri Adi/Suci Rahayu

Bhayangkara punya motivasi bangkit di laga kedua setelah takluk 0-2 dari Arema 0-2 di pertandingan sebelumnya. Begitu pun dengan PS TNI yang sebelumnya kalah 0-1 dari Persija.

Demi mencari poin pertama, kedua tim punya strategi nyaris serupa. Baik Bhayangkara maupun PS TNI berikrar tampil menyerang sejak awal. Keduanya juga menerapkan skema garis pertahanan tinggi.

“Latihan kami sudah mulai memantapkan pola 4-4-2. Kami bergerak secara tim dan lebih menekankan permainan menyerang,” ujar Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara.

"Gaya bertahan kami juga menerapkan garis pertahanan tinggi. Kami menekan lawan mulai dari para penyerang," tuturnya.

Jika demikian, konsentrasi menjadi pembeda di laga nanti. Tim yang lengah bisa menjadi pesakitan karena serangan balik akan menjadi senjata andalan untuk mencetak angka.

Baca Juga:

“Kami ingin menguasai bola di daerah lawan. Setelah evaluasi dari laga kemarin, kami kesulitan membongkar pertahanan lawan. Namun, transisi lawan menjadi celah mencetak gol. Kami akan memanfaatkan itu sebaik-baiknya,” tutur Mustaqim, pelatih PS TNI.

Menilik materi kedua tim, Si Buaya Besar, julukan Bhayangkara, di atas kertas bisa menaklukkan PS TNI.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X