Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-25, Penuh Ranjau

By Firzie A. Idris - Sabtu, 11 Februari 2017 | 10:36 WIB
Raheem Sterling menghindari takel dari Victor Wanyama dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, 21 Januari 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Raheem Sterling menghindari takel dari Victor Wanyama dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, 21 Januari 2017.

Para pecinta Fantasy Premier League harus mewaspadai setiap kelokan jelang Gameweek 25. Ronde laga Liga Champions dan final Piala Liga akan memengaruhi tidak hanya laga-laga akhir pekan nanti, tetapi juga Gameweek 26.

Berikut adalah beberapa poin jelang laga-laga akhir pekan nanti:

1. Sorotan utama:


Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 5 Februari 2017.(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Gabriel Jesus (9,1), yang sebenarnya berprospek cerah untuk mengemban ban kapten FPL Anda akhir pekan ini. Ia mencatatkan 4 tembakan ke gawang dan 4 kans mencetak gol dalam dua pekan terakhir dengan hasil 3 gol dan satu assist.

Bournemouth juga bocor gol dengan kebobolan 16 kali dari 5 laga terakhir.

Akan tetapi, pemikiran Pep Guardiola patut mendapat atensi.

Sang pelatih tak dapat lama-lama mencadangkan pemain sekaliber Sergio Aguero (12,7).

Opsi yang sekarang ia pertimbangkan adalah memainkan keduanya berbarengan dengan Jesus mengambil tempat di sayap yang berpotensi mengendurkan ketajamannya.

Selain itu, para perekrut Jesus atau aset City lainnya harus memperhitungkan Gameweek 26 yang kosong dan jadwal City.

Setelah melawan Bournemouth, City bakal bertanding di Piala FA kontra Huddersfield lalu menjamu AS Monaco di Liga Champions.

Kemudian, mereka bakal terkena imbas partai Southampton dan Man United di final Piala Liga pada Gameweek 26 atau Minggu (26/12/2017).

Duel ini akan berdampak laga Southampton vs Arsenal, serta Man City dan Man United.

Anda harus rela mengistirahatkan investasi Anda atau bersiap mengeluarkan kocek untuk menarik pemain anyar.

2. Pemain yang layak Anda pertimbangkan adalah:

Gylfi Sigurdsson (Swansea; 7,4)


Penentu kemenangan Swansea City, Gylfi Sigurdsson, menilai kesuksesan timnya mencuri tiga poin di Stadion Anfield berkat rencana yang berjalan sempurna.(JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Selain Chelsea, jadwal Swansea ramah dalam sebulan nanti. Mereka akan menghadapi Leicester, Burnley, dan Middlesborugh di kandang serta melawat ke Hull dan Bournemouth dalam enam pekan ke depan.

Sigurdsson memiliki persentase konversi peluang sebesar 23,1% di bawah pelatih anyar Paul Clement, berbanding 8,3% ketika masih dilatih Bob Bradley.

Terlebih lagi, gol-golnya kontra Man City serta Liverpool membuktikan bahwa ia masih bisa mendulang poin kontra tim besar.

Sam Coleman (Everton; 5,8)


Bek Everton, Seamus Coleman, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada laga Premier League antara Crystal Palace dan Everton di Selhurst Park pada 21 Januari 2017.(IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Performa Coleman di lini belakang tak bisa lagi dihiraukan. Coleman mengoleksi satu gol dan tiga assist dari empat laga terakhir. Toffees juga mencatatkan clean sheet dalam 4 dari 6 laga terakhir.

Middlesbrough kesulitan mencetak gol walau di depan fans mereka sekali pun (0,92 gol per partai kandang). Pun, gol Coleman tadi datang di partai tandang, yakni saat bermain di Crystal Palace.

Henrikh Mkhitaryan (Man United; 8,8)

Pengatur serangan asal Armenia ini memainkan laga terbaiknya bersama Man United kala mencatatkan 1 gol dan 1 assist versus Leicester City akhir pekan lalu.

Kini, ia akan menjadi motor Setan Merah pada laga kontra Watford, yang hanya mencatatkan sekali clean sheet dalam 14 laga terakhir.

Namun, sebagai catatan, sama seperti Man City, Setan Merah juga akan absen berlaga pada Gameweek 26. Alhasil, Anda harus rela mengistirahatkan sang bintang pada pekan setelah ini atau merogoh kocek untuk mengganti pemain lain.

Opsi Pembeda:

Peter Crouch (Stoke; 4,9)

Butuh opsi pembeda dan murah meriah di lini depan? Striker jangkung Stoke ini bisa jadi pilihan tepat. Ia mencetak 4 gol dari 6 start terakhirnya dan ia menghadapi lini belakang Crystal Palace yang telah kebobolan 25 kali dari 12 laga tandang.

Hanya 6,1% manajer FPL memiliki mantan bomber Portsmouth dan Liverpool tersebut.

Robert Snodgrass (West Ham; 5,8)

Mantan pemain Hull ini bermain 90 menit dan menyediakan satu assist kala West Ham menang 3-1 di Southampton akhir pekan lalu. Ia tampak meneruskan performa panas di mana ia mencetak 7 gol bersama Hull, klub terdahulunya.

Selain itu, sang pemain punya kebiasaan merengkuh bonus point penuh. Ia telah mengambil empat bonus point musim ini, sama dengan Kevin De Bruyne, Eden Hazard, serta Alexis Sanchez. Snodgrass hanya dimiliki oleh 11% manajer FPL sejauh ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X