Diego Simeone Bangga Menjaga Prinsip

By Minggu, 12 Februari 2017 | 15:02 WIB
Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam partai La Liga kontra Las Palmas di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 17 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam partai La Liga kontra Las Palmas di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 17 Desember 2016.

Lebih dari setengah dekade sejak kedatangannya, sosok Diego Simeone mampu merevolusi Atletico Madrid dan terutama La Liga. Kesuksesan pelatih beralias El Cholo itu bersama Los Colchoneros praktis tak terbantahkan. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Tapi, kariernya di dunia kepelatihan tidak dimulai di Vicente Calderon, melainkan Racing Club, tim medioker di Argentina.

Tak terasa, terhitung sejak pertandingan pertamanya bersama Racing sekitar 11 tahun silam, Simeone sudah menjalani 500 pertandingan resmi mengarsiteki enam tim di berbagai ajang: Racing Club, Estudiantes, River Plate, San Lorenzo, Catania, hingga kini Atletico.

Partai ke-500 ia bukukan saat melawan Barcelona di leg II semifinal Copa del Rey pada tengah pekan.

Baca Juga:

Tentu saja periode terlama dan tersukses diraih bareng klub asal ibu kota Spanyol tersebut.

Prinsip Cholismo yang ia bawa ke Spanyol memberikan kesuksesan dalam dan luar lapangan, menjadi identitas serta karakter Atletico.

Lima tahun waktu yang amat lama, terutama di liga dengan tuntutan seperti La Liga, tapi Simeone bangga prinsip, identitas, dan tradisi yang ia tularkan masih bisa bertahan sampai sekarang.

"Setelah lima tahun, tidak mudah bisa tetap bertarung dan berkompetisi dengan cara sama seperti yang saya inginkan, dengan memberikan hati dan jiwa dalam sebuah pertandingan," tutur Simeone di ABC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X