Villarreal Vs Malaga, Bombardir Pelatih Kemarin Sore

By Minggu, 12 Februari 2017 | 11:34 WIB
Ekspresi pelatih Villarreal, Fran Escriba, dalam pertandingan Grup L Liga Europa menghadapi FC Zurich di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, pada 24 November 2016.
VALERIANO DI DOMENICO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Villarreal, Fran Escriba, dalam pertandingan Grup L Liga Europa menghadapi FC Zurich di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, pada 24 November 2016.

Pelatih Malaga, Marcelo Romero, bertandang ke markas Villarreal dalam pertandingan La Liga, Minggu (12/2/2017), dengan bermodalkan rekor buruk. Apakah torpedo Kapal Selam Kuning siap membombardir 'pelatih kemarin sore' itu?

Penulis: Septian Tambunan

Pengalaman Romero di dunia kepelatihan terbilang masih sangat hijau. Dia baru diangkat sebagai juru taktik Malaga pada 28 Desember 2016 setelah sempat menempati posisi asisten pelatih kubu La Rosaleda dalam periode 1 Juli 2014 hingga 27 Desember 2016.

Romero ditunjuk menggantikan tugas Juande Ramos yang diberhentikan oleh sang pemilik klub, Sheikh Abdullah Al Thani, karena cuma sanggup meraup rata-rata 1,31 poin per laga dari total 16 pertandingan.

Namun, bukannya membaik, Malaga justru semakin terpuruk. Di bawah besutan Romero, Carlos Kameni dan kawan-kawan harus menanggung empat kekalahan dan cuma menuai satu hasil seri alias mendulang 0,2 poin per laga.

Satu-satunya pertandingan seri ini pun cuma diraih dari penghuni dasar klasemen, Osasuna. Hal tersebut diperparah dengan jumlah kemasukan Malaga yang mencapai sembilan gol dan sekadar bisa mencetak tiga gol.

Catatan negatif pasukan Romero seolah-olah menjadi bumbu penyedap bagi Villarreal yang selalu berhasil mengunci tiga poin dari empat partai terakhir menghadapi Malaga.

Bahkan, Fran Escriba yang baru menduduki posisi entrenador Villarreal per 11 Agustus 2016 sudah pernah mempermalukan Malaga di depan pendukungnya ketika menang 2-0 dalam pertemuan pertama (10 September 2016).

Berbekal pengalaman melatih sejak 1 Juli 2012, Escriba telah tujuh kali melawan Malaga. Selain keberhasilan meraup poin penuh bersama Villarreal, dia pernah mengantarkan Valencia unggul dua kali dan Getafe satu kali atas Malaga.

Namun, Escriba juga sudah menelan tiga kekalahan dari Malaga. Dia tunduk dua kali dengan Elche asuhannya dan satu kali bersama Getafe.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X