Misteri Mimpi Buruk 12 Penalti

By Minggu, 12 Februari 2017 | 09:34 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017).
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017).

Keberhasilan meraih hadiah penalti sering dirayakan secara berapi-api. Seolah-olah gol sudah pasti akan datang kendati bola belum jua ditendang. Faktanya, menendang penalti tak semudah yang dibayangkan. 

Penulis: Sem Bagaskara

Pada pekan ke-23 kemarin di Serie A, terdapat dua algojo yang gagal menunaikan tugasnya. Sepakan Gianluca Caprari (Pescara) dari titik putih dihentikan Federico Marchetti (Lazio), sementara eksekusi Iago Falque (Torino) mampu dijangkau Lukasz Skorupski (Empoli).

"Pada tendangan penalti berikut saya akan mengalahkannya. Saya sudah bilang kepada pelatih Massimo Oddo," kata Presiden Pescara, Daniele Sebastiani, menyikapi kegagalan Caprari mengeksekusi penalti.

Sebastiani sangat pantas merasa sebal. Soal tendangan penalti, Pescara adalah yang paling sial. Il Delfi ni tujuh kali memperoleh tendangan penalti di Serie A 2016-2017. Namun, hanya dua penalti yang berhasil mereka konversi menjadi gol!

Ledian Memushaj dan Cristiano Biraghi sama-sama telah dua kali menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dari titik 12 pas.

Kegagalan Caprari pekan lalu menambah panjang deret peruntungan buruk Il Delfini soal menendang penalti.

Pescara dibuntuti oleh Torino, yang musim ini empat kali gagal mengonversi penalti menjadi gol. Masalah Torino kian pelik karena seolah tidak ada kejelasan soal siapa eksekutor utama.

Baca Juga:

Andrea Belotti di atas kertas merupakan pilihan pertama. Tapi, ketika melawan Milan (2-2) dan Empoli (1-1), jatah Belotti diserobot Adem Ljajic dan Iago Falque.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X