Ingolstadt Vs FC Bayern, Tetangga yang Baik Hati

By Sabtu, 11 Februari 2017 | 16:02 WIB
Dua pemain sayap ofensif FC Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri) dan Arjen Robben, dalam laga Piala Jerman kontra Wolfsburg di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 7 Februari 2017.
CHRISTOF STACHE/AFP
Dua pemain sayap ofensif FC Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri) dan Arjen Robben, dalam laga Piala Jerman kontra Wolfsburg di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 7 Februari 2017.

Mungkin ini yang namanya sindrom klub debutan. Pada musim pertama di Bundesliga, 2015-2016, Ingolstadt punya posisi yang tidak buruk di klasemen. Paling rendah, mereka berada di sekitar posisi 10 atau 11. Pada akhir musim, klub yang berada di negara bagian Bavaria itu berakhir di urutan ke-11. Aman dari zona degradasi.

Penulis: Dian Savitri

Akan tetapi, musim ini tidak demikian. Usai pekan pertama, mereka sudah langsung berada di peringkat ke-11.

Pencapaian itu merupakan posisi tertinggi sejauh ini sebab Ingolstadt sekarang berada di urutan ke-17. Kalau tidak mengamankan diri, maka Ingolstadt akan terdegradasi secara otomatis bersama Darmstadt.

Ada penyebab utama mengapa Ingolstadt begitu terpuruk musim ini. Pelatih yang membawa mereka promosi dan tampil tak buruk musim lalu, Ralph Hasenhuettl, lantas diboyong oleh RasenBallsport Leipzig.

Penggantinya, Markus Kauczinski, bukanlah Hasenhuettl. Ditunjuk pada 1 Juli 2016, Kauczinski dilepas pada 6 November tahun lalu setelah hanya mengawal 12 laga.

Ingolstadt lantas punya pelatih baru, Maik Walpurgis, mulai 12 November. Hingga akhir pekan lalu, Walpurgis sudah melakoni sembilan laga. Termasuk satu partai penting, di mana mereka bisa mengalahkan tamunya, Leipzig (10/12/2017).


Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Sabtu (28/1/2017). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Ketika itu, Leipzig berada di peringkat pertama dan menjadi saingan utama Bayern Muenchen. Sebelum pertandingan itu, ada tantangan yang diajukan oleh Muenchen.

Jika Ingolstadt bisa mengalahkan Leipzig, maka mereka akan ditraktir makan sosis. Itulah yang terjadi. Bos Muenchen, Karl- Heinz Rummenigge, menepati janji.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X