Pemain Liverpool Ini Menyandang Julukan Si Jago Kandang

By Anggun Pratama - Senin, 13 Februari 2017 | 17:15 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menjadi andalan pelatih Juergen Klopp saat The Reds menang 2-0 kontra Tottenham pada Sabtu (11/2/2017).

Wijnaldum belakangan kalah bersaing dari Emre Can sebagai salah satu pengisi tiga gelandang sentral. Klopp memasang Jordan Henderson dan Adam Lallana sebagai pendamping Can.

Kendati tak mencetak gol kontra Tottenham, Mane menyediakan satu assist dengan melepas sebuah umpan terobosan brilian untuk gol pertama Sadio Mane.

Sejak pindah ke Premier League pada awal 2015-2016 buat memperkuat Newcastle, Wijnaldum sudah membuat 14 gol liga.

Sebanyak 11 biji ia buat bersama Newcastle, dan sisa tiga gol lain bareng Liverpool musim ini.

Hal yang menarik adalah, seluruh gol tersebut tercipta ketika Wijnaldum bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Total 13 gol muncul di St James's Park, sisanya jelas ada di Stadion Anfield.

Menariknya, hal serupa juga terjadi ke mayoritas assist Wijnaldum musim ini. Empat dari lima assist-nya datang di kandang Si Merah.

Selain kontra Spurs, Wijnaldum menyumbang assist saat Liverpool tumbang 2-3 kontra Swansea (21/1), menang 2-0 lawan Leeds (29/11) serta 2-1 lawan Spurs (25/10) di Piala Liga, dan 4-1 di Premier League kontra Leicester (10/9).

Satu-satunya kesempatan di mana Wijnaldum menyumbang assist di luar Anfield adalah kala The Reds menang 4-3 saat bertandang ke Arsenal pada laga perdana musim.

Catatan Wijnaldum di Premier League


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bein Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X