Pelatih Indonesia U-16 Pantau Jebolan Liga Kompas

By Segaf Abdullah - Sabtu, 11 Februari 2017 | 15:46 WIB
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).

Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini (51), bakal memulai pemusatan latihan pada awal April 2017. Mencari pemain, juru taktik asal Aceh itu berencana menggaet jebolan Liga Kompas U-14.

Selain dari Liga Kompas, Fakhri juga lebih memfokuskan pemburuan pemain di Jakarta. Soalnya, hanya ibu kota Indonesia tersebut yang memiliki kompetisi usia muda hasil gagasan Asosiasi Provinsi (Asprov).

Fakhri membutuhkan pemain dengan batas kelahiran 2002. Rencana dia adalah menjaring hingga 40 pemain dalam periode Februari-Maret 2017.

"Saya mungkin akan melihat pemain di Jakarta dahulu. Asprov di sini yang baru menjalankan kompetisi," kata Fakhri kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Baca juga:

"Saya juga ingin berkoordinasi juga dengan teman-teman di Liga Kompas. Mereka pasti punya data pemain potensial kelahiran 2002," tutur eks pelatih Pupuk Kaltim itu.

Sejauh ini, Fakhri diarahkan PSSI untuk menggunakan Lapangan Atang Sutisna, Cijantung, Jakarta Timur, untuk menggelar pemusatan latihan.

Sementara itu, untuk menentukan staf pelatih, Fakhri mengaku masih berdiskusi dengan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Dijadwalkan, Indonesia akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017.

Adapun durasi kontrak Fakhri hanya sampai Desember 2017. Namun, opsi perpanjangan bakal aktif andaikan sang pelatih sukses mengantarkan Indonesia U-16 menjadi semifinalis Piala Asia sehingga lolos otomatis ke Piala Dunia U-17.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X