Jadwal Pertandingan IBL Sabtu (11/2/2017)

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 Februari 2017 | 11:38 WIB
Point guard asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Tyrek Jewell, berupaya melewati penjagaan dari pemain CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang, pada pertandingan Seri I Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 di GOR Kertajaya, Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Point guard asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Tyrek Jewell, berupaya melewati penjagaan dari pemain CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang, pada pertandingan Seri I Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 di GOR Kertajaya, Minggu (22/1/2017).

Satria Muda Pertamina Jakarta berpeluang melanjutkan tren kemenangan saat menghadapi Bima Perkasa Jogja pada gim pembuka hari kedua Seri III Indonesian Basketball League (IBL) di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/2/2017).

Di atas kertas, Satria Muda memang lebih diunggulkan ketimbang Bima Perkasa. Saat ini, skuat besutan Youbel Sondakh itu menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah.

Dari tiga laga yang telah dilakoni, Satria Muda selalu tampil sebagai pemenang. Mereka bahkan mampu mengandaskan juara bertahan IBL, CLS Knights Surabaya, pada Seri I Surabaya, medio Januari lalu.

"Kami tetap akan all out siapapun yang menjadi lawan. Saat ini, kami sedang fokus pada proses, yang penting tim bermain bagus dan all out," ucap Youbel melalui pesan singkat kepada JUARA.

"Kami juga perlu mewaspadai Bima Perkasa karena mereka akan bermain tanpa beban dan punya pemain asing yang bagus," kata Youbel lagi.

Sementara itu, Bima Perkasa justru masih kesulitan menemukan formula permainan terbaik. Hingga pertandingan ketiga, Yanuar Dwi Priasmoro dkk itu baru bisa menang sekali.

Situasi semakin berat bagi Bima Perkasa setelah manajemen memutuskan mencoret satu pemain asing, Jamine Petterson, dari daftar skuat.

"Perilaku Petterson kurang bagus. Dia juga kerap ribut dengan Tyrell Corbin sehingga mencipatkan suasana tim yang kurang kondusif," tutur pelatih kepala Bima Perkasa, Lie Jian Reng, beberapa waktu lalu.

Dari laga lain, duel sesama tim sekota alias derby siap digelar antara JNE Siliwangi Bandung dan Bank BJB Garuda Bandung.

Kendati masih kalah posisi peringkat dari Garuda, Siliwangi tetap layak diwaspadai. Apalagi tim yang kini ditangani Raoul Miguel Hadinoto itu baru saja meraih kemenangan pertama pada musim reguler IBL 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X