Libas Bima Perkasa, Satria Muda Belum Terkalahkan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 Februari 2017 | 18:15 WIB
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).

Satria Muda Pertamina Jakarta meraih kemenangan telak 93-51 atas Bima Perkasa Jogja pada Seri III Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/2/2017).

Kemenangan ini memastikan rekor belum terkalahkan yang dipegang Satria Muda tetap terjaga.

Hingga laga keempat, skuat besutan Youbel Sondakh itu selalu bisa mengatasi lawan-lawan mereka termasuk Bima Perkasa yang sempat menyulitkan pada awal pertandingan.

"Start kami awalnya lambat, sementara pemain asing mereka, Tyrell Corbin, juga mampu melepaskan tembakan-tembakan tiga angka dengan baik. Dari situ, saya kemudian mengubah strategi," tutur Youbel yang dilansir dari siaran pers IBL.

Satria Muda tertinggal 18-20 pada akhir kuarter kesatu. Situasi ini berlanjut hingga lima menit pertama kuarter kedua. Saat itu, Satria Muda tertinggal 28-30.

Youbel kemudian menginstruksikan skuatnya untuk memainkan sistem defense full press court. Strategi pertahanan ini terbukti jitu. Pada akhir paruh pertama laga, Satria Muda unggul 47-34.

"Sistem defense itu memang menjadi salah satu senjata kami menghentikan laju lawan. Syukur, hari ini pemain lapis kedua kami juga bermain bagus," tutur Youbel.

Melalui hasil ini, posisi Satria Muda di urutan kedua klasemen Divisi Merah masih aman. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan kini mengoleksi 8 poin dari hasil empat kemenangan.

Sementara itu, Bima Perkasa belum beranjak dari peringkat keempat divisi yang sama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X