Man United Pernah Tolak Lepas Valencia ke Real Madrid

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Februari 2017 | 20:00 WIB
Pemain Manchester United, Antonio Valencia, berbicara dengan wasit dalam laga Premier League kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 27 November 2016.
OLI SCARFF/AFP
Pemain Manchester United, Antonio Valencia, berbicara dengan wasit dalam laga Premier League kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 27 November 2016.

Terungkap sebuah fakta bahwa Manchester United pernah menolak untuk melepas bek kanan andalannya, Antonio Valencia, ke Real Madrid.

Upaya Madrid dalam mengangkut Valencia terjadi antara medio 2010 dan 2013. Ide untuk merekrut sang pemain datang dari Jose Mourinho, pelatih yang saat ini menukangi United.

Untung tidak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. United menolak untuk melepas Valencia.

Diakui Valencia, dirinya baru mengetahui hal tersebut setelah Mourinho datang ke United pada musim panas 2016.

Baca juga:

"Dia mengatakan, 'Saat saya melatih Madrid, saya ingin merekrut Anda sebagai bek kanan. Namun, United mengatakan tidak'," ucap pemain berusia 31 tahun itu dalam wawancara dengan Daily Mail.

Valencia tak memungkiri bahwa dirinya merasa tersanjung dengan pengakuan Mourinho.

"Saya senang mendengarnya karena setiap pemain butuh kepercayaan dari pelatih. Bagi saya, itu momen besar," kata Valencia.

Gagal bersua di Real Madrid, Valencia baru 'berjodoh' dengan Mourinho di United. Ia sudah mengukir 21 penampilan Premier League di bawah arahan Mou, jumlah terbanyak keempat dalam tim setelah kiper David De Gea (24), Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba (23).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X