Sang Pelatih Angkat Bicara soal Kekalahan Greysia/Rosyita

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 11 Februari 2017 | 19:22 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Greysia Polii (kanan) dan Rosyita Eka Putri Sari, sedang bertanding melawan pasangan China, Ceng Qingchen/Jia Yifan, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional, Greysia Polii (kanan) dan Rosyita Eka Putri Sari, sedang bertanding melawan pasangan China, Ceng Qingchen/Jia Yifan, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).

Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian menyebut kekalahan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari pada semifinal Thailand Masters 2017 disebabkan oleh konsentrasi yang buruk.

Greysia/Rosyita gagal melangkah ke final setelah ditaklukkan pasangan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 16-21, 7-21.

"Ini bukan masalah fisik karena semalam main rubber game, tetapi konsentrasinya yang enggak tahan," kata Eng Hian yang mendampingi Greysia/Rosyita di Bangkok.

"Saya mau lihat bagaimana cara mereka mencari solusi di lapangan. Kalah atau menang itu hanya hasil akhir, yang penting prosesnya," ujar dia lagi.

Laga gim pertama berlangsung cukup menarik karena kedua pasangan saling berebut poin.

Bahkan, Greysia/Rosyita sempat memimpin 13-11. Namun setelah itu, Chen/Jia terus menekan pertahanan Greysia/Rosyita dengan permainan cepat dan keras.

Hal itu membuat Greysia/Rosyita kewalahan. Mereka juga tak dapat berbuat banyak pada gim kedua karena hanya bisa mengoleksi tujuh angka.

"Sebagai seorang pemain pelatnas utama, menyerah begitu saja tidak dapat diterima," kata Eng yang pernah meraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele ini.

"Seharusnya mereka bisa mencari jalan keluar. Ini bukan hanya untuk Greysia, tetapi semua pemain,” ucap Eng menambahkan.

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki satu wakil pada babak final Thailand Masters yakni Tommy Sugiarto.

Pemain tunggal putra tersebut akan berhadapan dengan pebulu tangkis tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X