Gol 'Tangan Tuhan' Sanchez Warnai Kemenangan Arsenal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Februari 2017 | 21:33 WIB
strierk Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), merayakan golnya ke gawnag Hull City dalam laga di Emirates Satdium, Sabtu (11/2/2017)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
strierk Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), merayakan golnya ke gawnag Hull City dalam laga di Emirates Satdium, Sabtu (11/2/2017)

Arsenal menyetop rentetan hasil negatif. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, skuat asuhan Arsene Wenger kembali memetik tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Hull City dalam matchday ke-25 Premier League 2016-2017, Sabtu (11/2/2017).

Alexis Sanchez menjadi pahlawan Arsenal di rumah sendiri, Emirates Stadium, dengan memborong seluruh gol. Gol pertama bintang timnas Cile itu agak berbau kontroversi.

Mengusung misi menang di kandang, Arsenal tampil ofensif sejak menit pertama. Total ada 17 tembakan yang mereka lepaskan, sedangkan Hull sembilan.

Gempuran Arsenal membuahkan gol pembuka pada menit ke-34. Dalam kondisi kemelut di mulut gawang, Sanchez berhasil mendorong bola liar masuk ke gawang.

Dalam tayangan ulang, bola tampak mengenai tangan Sanchez sehingga bergulir ke gawang. Akan tetapi, kejadian tersebut luput dari
pandangan wasit Mark Clattenburg.

Gol Sanchez adalah satu-satunya pada babak pertama. Tuan rumah turun minum dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, kondisi berbalik. Hull gantian mendominasi serangan.

Tim tamu mencatatkan enam peluang pada interval ini, sedangkan Arsenal lima.

Kans terbaik Hull tercipta lewat sepakan Omar Niasse pada menit ke-51. Tembakan gagal berbuah gol lantaran penyelamatan gemilang dari kiper Petr Cech.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X