Rahasia Persija Tahan Arema, Rotasi Cerdik ala Stefano Cugurra

By Ovan Setiawan - Sabtu, 11 Februari 2017 | 23:17 WIB
Gelandang Persija, Hong Son-hak (kanan) mencoba lepas dari kawalan pemain Arema pada laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Sabtu (11/2/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Persija, Hong Son-hak (kanan) mencoba lepas dari kawalan pemain Arema pada laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Sabtu (11/2/2017) malam.

1 dalam pertandingan Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017) malam.

Menurut Stefano Cugurra, hal itu tidak lepas dari menurunkan banyak pemain berbeda dari laga sebelumnya.

Teco, sapaan Cugurra, mengungkapkan bahwa ada tujuh pemain yang sebelumnya  menjadi pelapis, kini dia turunkan sebagai starter. Pemain yang dipasang itu termasuk striker seleksi asal Brasil, Jonathan Mariano Bernardo.

Striker berusia 28 tahun itu juga menjadi pencetak gol Persija pada laga ini.Proses gol yang diciptakan oleh Persija memang berjalan cukup cepat.

”Kami bukan bermain dengan 11 pemain, tetapi menjalani latihan dengan 28 pemain."

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra 

Bernando mencetak gol saat pertandingan masih berjalan 10 menit. Walau, Arema akhirnya menyamakan skor melalui Cristian Gonzales pada menit 22.

”Kami bukan bermain dengan 11 pemain, tetapi menjalani latihan dengan 28 pemain. Saya rasa semua harus siap jika mendapatkan kepercayaan,” ucap pelatih asal  Brasil ini.

Persija memang menurunkan skema yang berbeda. Sebelumnya  Teco lebih mempercayakan lini depan pada Rudi Widodo yang berhasil mencetak gol kemenangan atas PS TNI.

Namun dengan masuknya Bernando, posisi Rudi tergeser, bahkan dia tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Baca juga:

Begitu juga dengan kehadiran Bambang Pamungkas, yang dinilai mampu mengangkat mental tanding tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X