Kebahagiaan dan Kekecewaan Enrique dari Pesta Gol Barcelona

By Beri Bagja - Minggu, 12 Februari 2017 | 01:45 WIB
Reaksi pelatih Luis Enrique saat memimpin Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 7 Februari 2017.
LLUIS GENE / AFP
Reaksi pelatih Luis Enrique saat memimpin Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 7 Februari 2017.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique (46), mengalami kebahagiaan dan kekecewaan ketika membawa pasukannya bertandang ke markas Deportivo Alaves, Sabtu (11/2/2017).

Kebahagiaan Luis Enrique jelas terkait pesta gol yang digelar Barcelona karena menang besar 6-0 atas Alaves. 

Torehan El Barca diciptakan oleh Luis Suarez (2 gol), Neymar, Lionel Messi, Ivan Rakitic, dan bunuh diri pemain musuh, Alexis.

Hasil ini membawa Barcelona untuk sementara memuncaki klasemen dengan 48 poin sebelum Real Madrid (46) bertanding lawan Osasuna beberapa jam kemudian.

"Melawan tim yang terorganisasi rapi, Anda harus menguasai semua cara. Sirkulasi bola, kedalaman, permainan dengan banyak sentuhan, dan dua gol awal merupakan contoh jelas aplikasi tersebut," ucap Enrique di Marca.


Pemain sayap Barcelona, Aleix Vidal, ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera dalam laga La Liga kontra Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, 11 Februari 2017.(CESAR MANSO / AFP)

Baca Juga:

Meski menang dengan skor mencolok, Enrique menilai Alaves tetap menyulitkan Barcelona. Sang pelatih memuji efektivitas permainan pasukannya yang mampu merealisasikan 6 dari 9 peluang tepat sasaran menjadi gol.

"Di babak kedua, Alaves bermain dengan lima bek, tetapi kami menekan mereka dengan garis serangan lebih tinggi. Saat lawan bertahan seperti itu, Anda harus menguasai ruang dan kami memanfaatkannya," kata Enrique lagi.

Di balik kepuasan tersebut, Enrique kecewa karena laga dihiasi oleh cedera horor bek sayap Aleix Vidal pada menit ke-86.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X