AS Roma Dilarang Santai Lawan Crotone

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 12 Februari 2017 | 08:17 WIB
Reaksi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, ketika memimpin pasukannya menghadapi Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Reaksi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, ketika memimpin pasukannya menghadapi Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengingatkan timnya untuk tidak lengah saat bertandang ke markas Crotone di Stadion Ezio Scida, Minggu (12/2/2017), demi meraup poin maksimal.

AS Roma akan datang tanpa Francesco Totti. Di sisi lain, I Giallorossi sudah bisa mengandalkan kembali Mohamed Salah yang sempat absen.

Spalletti yakin timnya tidak akan kesulitan meski harus melakukan penyesuain formasi pemain nantinya.

Di atas kertas, Roma tidak akan kesulitan meraup tiga poin melawan Crotone. Pasalnya, rekor tuan rumah kontra tim lima besar Serie A pada musim 2016-2017 tidak bagus.

Mereka selalu kalah saat bersua Juventus, Inter Milan, Napoli, Lazio, serta Roma sendiri. Pada pertemuan di Olimpico, 22 September 2016, anak-anak asuh Spalletti menang 4-0.

Baca Juga:

Rekor kandang Crotone juga tidak bagus-bagus amat. Dari lima laga terakhir di Ezio Scida, mereka hanya menang dua kali, sisanya satu kali seri dan dua kali kalah.  

Namun, Spalletti meminta Salah dkk untuk tidak memandang enteng lawan mereka.

"Roma akan tetap bagus meski melakukan pergantian pemain. Namun, kami tidak boleh bersantai dan menganggap pertandingan nanti akan mudah. Crotone lawan tangguh dan kehilangan poin melawan mereka sama merugikannya dengan kehilangan poin melawan Napoli atau Juventus," kata Spalletti.

AS Roma kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan perolehan 50 poin, kurang tujuh angka dari Juventus yang berada di posisi teratas.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X