2 Gol Berjarak 138 Detik Menangkan Liverpool atas Tottenham

By Anju Christian Silaban - Minggu, 12 Februari 2017 | 02:24 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menembakkan bola ke gawang Tottenham Hotspur saat kedua tim bertemu pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menembakkan bola ke gawang Tottenham Hotspur saat kedua tim bertemu pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

 Dua gol Sadio Mane membuat Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

Kedua lesakan Mane terjadi sebelum pertandingan genap 20 menit. Hanya ada selang 138 detik antara gol pertama dan kedua.

Kemenangan ini bermakna penting buat tim berjulukan The Reds. Sebab, mereka mengalami puasa tripoin dalam lima partai liga yang dijalani sejak 2017.

Keunggulan Liverpool atas Tottenham turut tecermin dari statistik versi Premier League. The Reds menguasai 52,4 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran dari 17 usaha.

Di sisi lain, The Spurs, julukan Tottenham, cuma melakukan dua tendangan ke arah gawang dari tujuh percobaan.

Usaha Liverpool sudah membuahkan hasil pada menit ke-16. Diawali umpan terobosan Georginio Wijnaldum, Mane melakukan solo run dari tengah lapangan.

Penjaga gawang Hugo Lloris bergerak maju guna menutup ruang tembak, tetapi malah terkecoh dengan bola cungkilan Mane.

Tidak sampai tiga menit berselang, Mane kembali membuat publik Anfield bersorak. Kali ini, pemain asal Senegal itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Lloris.

Bola tembakan Roberto Firmino sempat membentur pemain bertahan The Spurs sebelum mendekat ke kaki Mane. Tanpa pikir lama, pemilik nama terakhir melepaskan tembakan ke area atas gawang.

Keunggulan dua gol tidak menyurutkan intensitas ancaman Liverpool. Bahkan, mereka tercatat melepaskan delapan tembakan tepat sasaran pada paruh pertama, kebanyakan di antaranya berasal dari Mane.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X