Klopp: Tahun 2017 Baru Mulai untuk Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 12 Februari 2017 | 07:23 WIB
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat timnya menjamu Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat timnya menjamu Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

Kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017), sudah cukup membuat pelatih The Reds, Juergen Klopp, semringah.

Liverpool menang berkat dua gol Sadio Mane. Lesakan pemain asal Senegal tersebut terjadi sebelum pertandingan genap 20 menit. Hanya ada selang 138 detik antara gol pertama dan kedua.

Kemenangan ini bermakna penting buat tim berjulukan The Reds. Sebab, mereka mengalami puasa tripoin dalam lima partai liga yang dijalani sejak 2017.

Tiga poin tersebut juga mengesahkan ketangguhan Liverpool atas Spurs di Anfield. Spuurs tidak pernah menang pada enam lawatan terakhir mereka ke sana.

"Saya senang karena Liverpool memberi alasan bagi semua orang untuk tersenyum. Tahun 2017 bagi Liverpool baru dimulai malam ini dan sekarang saatnya bangkit pelan-pelan," kata Klopp seusai laga.

Tim asuhan pria asal Jerman tersebut memang tampil dominan. Lihat saja statistik versi Premier League.

Baca Juga:

The Reds menguasai 52,4 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran dari 17 usaha.

Di sisi lain, The Spurs, julukan Tottenham, cuma melakukan dua tendangan ke arah gawang dari tujuh percobaan.

"Wajar rasanya kalau kami tampil agresif sejak detik pertama. Setiap operan Tottenham adalah undangan bagi para pemain untuk mengejar mereka," tutur Klopp.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X