Juan Mata, Gelandang Terbaik dan Babak Pertama Terhebat

By Beri Bagja - Minggu, 12 Februari 2017 | 12:46 WIB
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, melepaskan tembakan yang melahirkan gol ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 11 Februari 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, melepaskan tembakan yang melahirkan gol ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 11 Februari 2017.

Manchester United menjalani lanjutan Premier League pekan ke-25 dengan kemenangan 2-0 atas Watford, Sabtu (11/2/2017). Gelandang serang Juan Mata menjadi salah satu bintang Setan Merah.

Juan Mata mencetak gol perdana Manchester United ke gawang Watford. Prosesnya indah karena melibatkan kerja sama tiga pemain antara dirinya, Henrikh Mkhitaryan, dan si pemasok assist, Anthony Martial.

Statistik menunjukkan Mata merupakan gelandang terbaik di Premier League sejak 2011 jika koleksi gol dan assist menjadi parameternya.

Pemain Spanyol berusia 28 tahun itu membukukan catatan 44 gol dan 41 assist dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga:

Juan Mata memilliki penilaian tersendiri mengenai penampilan Man United kali ini.

"Kami memainkan sepak bola yang baik. Sungguh babak pertama terhebat bagi kami musim ini karena sejak menit pertama, kami tahu harus bermain dengan tempo tinggi. Tim harus memainkan bola secara cepat," katanya di laman resmi klub.

Eks pemain Chelsea itu menilai bahwa Man United seharusnya bisa bikin lebih banyak gol. Namun, kekurangan itu terobati oleh permainan bagus pasukan Jose Mourinho.

"Hal terpenting adalah kami mendapat tiga poin melalui sepak bola yang indah. Saya pikir fans bakal pulang ke rumah mereka dengan perasaan sangat senang," ucapnya.

Mata tak luput memuji Martial, sang pencetak gol kedua Manchester United di laga ini pada menit ke-60.

"Saya ikut bahagia untuk Martial. Dia mengalami beberapa pekan yang sulit, tetapi telah berlatih dengan baik. Dia teman dan pemain yang hebat. Martial bisa memberikan banyak hal bagi kami," ujarnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X