Atasi Hangtuah, Pelita Jaya Putus Rangkaian Kekalahan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 12 Februari 2017 | 10:46 WIB
Pemain asing Pelita Jaya Jakarta, Winston Gray (jersey biru, #1), menjaga pemain asing Pacific Caesar Surabaya, David Seagers, pada hari ketiga seri I IBL 2017. Pelita Jaya menang 78-62, di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain asing Pelita Jaya Jakarta, Winston Gray (jersey biru, #1), menjaga pemain asing Pacific Caesar Surabaya, David Seagers, pada hari ketiga seri I IBL 2017. Pelita Jaya menang 78-62, di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).

Pelita Jaya Jakarta berhasil memutus rangkaian kekalahan beruntun yang diderita pada Seri II Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017, 4-5 Februari lalu.

Pelita Jaya bangkit dan kembali meraih kemenangan setelah mengatasi Hangtuah Sumsel, 72-49, pada Seri III IBL yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/2/2017) malam.

Dua pemain asing Pelita Jaya, Kore White dan Winston Grays, menunjukkan kualitas mereka dengan menjadi pencetak poin tertinggi. White mencetak 23 poin, sedangkan Grays mendulang 16 poin.

Kontribusi White semakin besar dengan torehan 12 rebound. Pemain yang berperan sebagai center itu pun mencatat double-double.

"Para pemain menyadari situasi tim yang kalah dalam dua pertandingan terakhir. Semoga kemenangan ini menjadi awal kebangkitan Pelita Jaya," tutur pelatih kepala Pelita Jaya, Johannis Winar, yang dilansir dari siaran pers IBL.

Lebih lanjut Winar mengatakan bahwa kesolidan team work menjadi kunci kemenangan Pelita Jaya atas Hangtuah.

Dipimpin sang kapten, Ponsianus Nyoman Indrawan, Pelita Jaya mampu meredam kekuatan Hangtuah yang bertumpu pada dua pemain asing mereka, Jajuan Smith dan Andre Smith.

"Kami berhasil bermain sebagai satu tim dan saling membantu menjaga dua pemain asing lawan," ucap Winar.

Pelita Jaya masih berpeluang meraih kemenangan lagi saat menghadapi Satya Wacana Salatiga. Kedua tim dijadwalkan bertanding pada partai kedua hari ini.

Didukung Fictor Roring


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X