Lee Yong-dae Berencana Kembali ke Timnas Korea

By Delia Mustikasari - Minggu, 12 Februari 2017 | 16:15 WIB
Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae ketika tampil pada babak semifinal BWF Superseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).
GONZALO AROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae ketika tampil pada babak semifinal BWF Superseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).

Pebulu tangkis spesialis ganda, Lee Yong-dae membuat keputusan sensional dengan rencananya ingin kembali ke timnas Korea Selatan.

Selepas memutuskan pensiun dari timnas pada Oktober 2016, Lee menjalani wajib militer selama empat pekan pada November tahun lalu.

Dia baru kembali berlaga pada 2017 dengan mengikuti Liga China untuk memperkuat tim Chinese Guangzhou, sedangkan pada Liga India (Premier Badminton League) 2017 dia membela tim Mumbai Rockets.

Faktanya, pebulu tangkis berusia 28 tahun ini sedang mempertimbangkan rencana untuk kembali bergabung dengan timnas Korea tahun depan agar bisa turut serta pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

"Saya sekarang istirahat dulu selama setahun dari turnamen bulu tangkis internasional. Setelah itu, kita akan lihat," kata Lee setelah tampil pada Liga Malaysia bertajuk SS Purple League seperti dilansir The Star, Minggu (12/1/2017).

"Saya masih mencintai olahraga ini dan tidak bisa jauh dari lapangan bulu tangkis. Karena itu, saya bermain di India, Indonesia, China, dan sekarang di Malaysia," ucap Lee.

Setelah Purple League, Lee akan tampil pada Djarum Superliga yang digelar di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari. Dia juga dijadwalkan tampil memperkuat tim Yonex dalam sebuah liga domestik pada Maret.

"Saya mencoba menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarga. Saya masih belum yakin untuk rencana saya tahun depan. Namun, jika segalanya berjalan dengan baik, saya mencoba kembali ke timnas dan bermain selama tiga tahun untuk Asian Games dan mungkin Olimpiade Tokyo 2020," tutur Lee.

 

HOT NEWS! #hot #news #happy #amazing Lee Yong Dae might rejoin Korea National Team and play at International Event in 1 year! He will take part in National team selection procedure in November/December this year. For now, after the leagues, he will take break and accompany his families. Woot!!! But he will have 'daddy' status by then, will his fans still love him as much? Indonesian: Lee Yong Dae ada kemungkinan dalam 1 tahun akan kembali ke timnas dan main lagi di turname internasional! Tapi sudah jadi ayah saat itu, kalian masih cinta? Hahahahahaha. #daddies LYD akan ikut seleknas timnas Korea di bulan November/Desember tahun ini. Utk skrg setelah liga doi mau istirahat dulu temanin keluarga. Kalau masuk timnas lg, dia akan liat apakah bisa ikut 2018 Asian Games (di JAKARTA), dan 2020 Tokyo Olympic Games. Lee Yong Dae: "lihat kesukaan anak perempuan saya nanti, biarlah dia memilih sendiri apakah akan main bulutangkis tidak. Kalau dia tidak tertarik ya tidak akan paksa dia". . News: 爱羽客. Foto: sports.sohu.com. #goodmorning #leeyongdae #hotnews #korea #oppa #오빠 #retired #liga #league #asian #badminton #badmintonplayer #badmintonvideo #love #indonesia #followforfollow #omteloletom #follow4follow #bulutangkis #羽5毛球 #バドミントン #배드민턴

Foto kiriman Badminton Talk (@badmintalk_com) pada

Bintang Lee mulai bersinar setelah dia meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 pada nomor ganda campuran bersama Lee Hyo-jung.

Setelah itu, dia mulai mendominasi peta persaingan ganda putra dunia saat bertandem dengan Jung Jae-sung dan Yoo Yeon-seong.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X