Persiapan Djarum Superliga 2017 Sudah Mencapai 98 Persen

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 12 Februari 2017 | 19:15 WIB
Perwakilan klub peserta Djarum Superliga 2017 berpose bersama pada acara konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Perwakilan klub peserta Djarum Superliga 2017 berpose bersama pada acara konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Persiapan penyelenggaraan Djarum Superliga 2017 sudah sampai pada tahap akhir. Ajang itu akan digelar di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari.

"Sejauh ini, saya bisa katakan persiapannya sudah hampir 98 persen. Salah satunya dari segi tim. Semua tim fix ikut, tak ada perubahan," ujar Event Manager Djarum Superliga Badminton, Bambang Roedyanto, saat dihubungi oleh JUARA.


Superliga 2017 diikuti oleh 10 klub putra dan putri dari dalam dan luar negeri. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar 250 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 3,3 miliar.

Ajang ini akan semakin menarik karena adanya partisipasi sejumlah pebulu tangkis papan atas dunia, seperti Ko Sung-hyun dan Lee Yong-dae (Korea Selatan), serta Ma Jin (China).

"Dalam beberapa hari ke depan, antara Rabu (15 Februari) atau Kamis (16 Februari), kami akan melakukan pemetaan lapangan dan sebagainya. Jadi, sudah hampir selesai," ucap Roedyanto.

Dari sektor putra dan putri, total ada tujuh klub asing yang akan mengikuti Superliga tahun ini.

Ketujuh klub itu adalah Granular (Thailand), Hitachi (Jepang), Tricky Panders (Jepang), Gifu Tricky Panders (Jepang), Sport Affairs (Malaysia), Hokuto Bank (Jepang), dan Kumamoto Saishunkan (Jepang).

Sedangkan klub lokal yakni PB Djarum (Kudus), Mutiara Cardinal (Bandung), Berkat Abadi (Banjarmasin), Musica Champion (Kudus), USM Blibli.com (Semarang), Tjakrindo Masters (Surabaya), dan PB Jaya Raya (Jakarta).

Superliga edisi sebelumnya (2015) digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Musica Champion keluar sebagai juara umum sektor putra. Adapun sektor putri dimenangi oleh PB Jaya Raya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X