Faktor Pengalaman Antarkan Tommy Sugiarto Juara

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 12 Februari 2017 | 20:32 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sedang mengembalikan kok kepada lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada laga final Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Minggu (12/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sedang mengembalikan kok kepada lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada laga final Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Minggu (12/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Tommy Sugiarto, mengakui bahwa kunci keberhasilannya dalam menjuarai Thailand Masters 2017 karena faktor pengalaman.

Tommy meraih gelar turnamen grand prix kelimanya tersebut setelah menaklukkan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan 21-17, 21-11 pada laga yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Minggu (12/2/2017).

"Penampilan lawan cukup bagus pada awal permainan dan ini menyulitkan saya, tetapi saya berusaha tenang. Pada laga final, siapa pun punya peluang untuk juara," kata Tommy seperti dilansir BadmintonIndonesia.org.

"Pada gim kedua, saya merasa dia tidak percaya diri lagi seperti saat gim pertama. Makanya angka dia jauh sekali. Kontrol bola saya juga lebih baik hari ini," ucap Tommy.

Secara usia, Tommy jauh lebih senior dari Kantaphon. Pada akhir Mei nanti, putra Icuk Sugiarto (pebulu tangkis era 80-an) itu bakal menginjak usia 29 tahun.

Sementara itu, Kantaphon baru berusia 18 tahun, atau sekitar 10 tahun lebih muda dari Tommy.


Tommy Sugiarto (kanan) menerima hadiah 9.000 dollar AS setelah menaklukkan Kantaphon Wangcharoen pada partai final Thailand Masters 2017.(BADMINTON INDONESIA)

"Permainan lawan lebih menyerang, waktu serangannya tidak tembus-tembus, dia banyak unforced errors. Di sini saya memang dibantu faktor menang pengalaman," kata Tommy.

"Thailand sekarang harus diwaspadai. Kanthapon pemain muda baru lulus dari kelas yunior langsung bisa ke final turnamen grand prix gold," tutur dia.

Selanjutnya, Tommy berharap bisa terus bermain apik dan kembali masuk ke peringkat 10 besar pebulu tangkis dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.