Benamkan Tim Promosi, Roma Sodok Napoli di Posisi Kedua

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Februari 2017 | 20:30 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga di Stadion Ezio Scida, Minggu (12/1/2017)
CARLO HERMANN / AFP
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga di Stadion Ezio Scida, Minggu (12/1/2017)

AS Roma naik ke posisi kedua klasemen Serie A 2016-2017 berkat kemenangan 2-0 di kandang tim promosi FC Crotone, Minggu (12/2/2017).

Kemenangan Roma tak lepas dari peran Radja Nainggolan dan Edin Dzeko yang menjadi pencetak gol dalam laga di Stadion Ezio Scida.

Roma tetap tampil mendominasi meski bermain di kandang lawan. Hal tersebut terlihat dari ball possession mereka yang berada di
angka 66 persen.

Laga berjalan 17 menit, Roma memperoleh peluang emas setelah Mohamed Salah dilanggar di dalam kotak penalti Crotone. Kans tersebut buyar akibat eksekusi Dzeko melenceng tipis.

 Roma harus menunggu sampai 40 menit untuk bisa memperoleh gol pertama. Nainggolan membuka keunggulan tim tamu lewat sepakan ke sudut bawah gawang Crotone.

Gol Nainggolan menjadi satu-satunya pada babak pertama. Roma turun minum dengan unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, kondisi tidak berubah. Roma terus tampil dominan. Sebanyak delapan tembakan mereka lepaskan pada interval ini, satu menghasilkan gol.

Roma mengawali paruh kedua dengan sebuah ancaman dari Bruno Peres pada menit ke-47. Pemain berusia 26 tahun itu nyaris menambah skor Roma lewat sundulannya, tetapi gol urung terjadi lantaran bola belum melewati garis gawang.

Di saat Roma gencar menggempur, Crotone melancarkan serangan balik dan bahkan berhasil menggetarkan jala gawang Roma pada
menit ke-57 via Diego Falcinell. Namun, gol dianulir karena berbau offside.

Terlecut gol Crotone yang dianulir, Roma menambah keunggulan pada menit ke-77. Gol kedua I Lupi lahir dari kaki Dzeko yang memanfaatkan umpan Salah di mulut gawang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X