Van Dijk dan Febri Hariyadi Cetak Gol, Persib Tekuk Persiba

By Segaf Abdullah - Minggu, 12 Februari 2017 | 20:43 WIB
Bek Vladimir Vujovic melompat lalu merangkul striker Sergio van Dijk seusai rekannya itu mencetak gol pertama Persib ke gawang Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017) malam.
Dok. PERSIB
Bek Vladimir Vujovic melompat lalu merangkul striker Sergio van Dijk seusai rekannya itu mencetak gol pertama Persib ke gawang Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017) malam.

Persib Bandung meraih tripoin kedua pada Grup C Piala Presiden 2017. Itu setelah tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut sukses mengandaskan Persiba Balikpapan lewat skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).

Laga paruh pertama berjalan dalam tempo cepat. Berstatus tim tamu, Persiba berhasil mmendominasi pada awal laga. Tim asuhan Timo Scheneumann tersebut terlihat tenang bermain di depan puluhan ribu Bobotoh.

Alhasil, pertandingan baru berjalan enam menit, Persiba berhasil unggul. Sepakan bomber Marlon da Silva dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir.

Tertinggal satu gol, Persib mulai meningkatkan agresivitas. Serangan bertubi-tubi skuat Maung Bandung memaksa bek Persiba, Denimas Chagas, melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca juga:

Sergio van Dijk yang maju sebagai penendang penalti, sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28 yang bertahan hingga paruh pertama selesai.

Pada babak kedua, Persib mampu bermain lebih lepas. Sebaliknya, Persiba gagal menjaga momentum yang dibangun pada paruh pertama.

Persib akhirnya mampu unggul pada menit ke-57, lagi-lagi lewat kaki Van Dijk. Striker naturalisasi itu sukses memanfaatkan bola liar hasil sepakan Febri Hariyadi.

Atas kemenangan ini, Persib kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan enam poin.

Lima menit berselang, giliran Febri yang mengambil alih panggung. Mendapat umpan dari Vladimir Vudjovic, pemain berusia 20 tahun itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persiba.

Persib memimpin via skor 3-1 sejak menit ke-62


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X