Kata-kata dari Rashford yang Membuat Mourinho Senang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 Februari 2017 | 22:01 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.

Secara rata-rata, kesempatan bermain yang didapat striker Manchester United, Marcus Rashford, dari Manajer Jose Mourinho memang mebih sedikit jika dibandingkan pada era Louis van Gaal. Namun, Rashford tidak kecewa dengan hal tersebut.

Musim lalu bersama Van Gaal, Marcus Rashford tampil 11 kali di Premier League yang semuanya dilakoni sebagai starter dengan 862 menit bertanding (rata-rata 78 menit per laga). Pemain berusia 19 tahun itu pun mencetak lima gol.

Sedangkan pada musim ini bersama Jose Mourinho, Rashford sudah terlibat dalam 20 laga Premier League yang 10 di antaranya dilakoni sebagai pilihan utama. Ia memiliki total 1044 menit tampil (rata-rata 52 menit per laga) dengan torehan tiga gol.

Sedikit banyak kondisi ini disebabkan oleh bergabungnya Zlatan Ibrahimovic pada awal musim 2016-2017 yang menjadi pilihan utama Mourinho sebagai striker. Namun, manajer asal Portugal itu mengatakan bahwa Rashford tidak kecewa dengan kondisi ini.

"Pada setiap laga sejak awal musim, baik di bangku cadangan, starter, atau tampil sebagai pengganti pada 20, 30, atau bahkan 10 menit terakhir, Rashford selalu mengatakan bahwa suatu hari nanti ia akan membuat saya sangat bahagia," ucap Mourinho kepada Manutd.com.

Baca Juga:

"Dia mengatakan telah belajar banyak, bahkan saat membahas taktik sebelum laga atau di sesi latihan. Saya pikir ia akan memiliki masa depan luar biasa. Ia sudah menjadi pemain yang bagus dan kami sangat membutuhkannya," tuturnya.

Pada laga terakhir kontra Watford, Sabtu (11/2/2017), Rashford tampil sebagai pengganti pada 10 menit terakhir. Striker masa depan Man United itu masuk ke lapangan menggantikan bintang kemenangan tim, Anthony Martial, yang mencetak satu assist dan gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X