Keberuntungan di Balik Sepakan Bebas Pemain Anyar Burnley

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 12 Februari 2017 | 23:20 WIB
elandang Burnley, Robbie Brady (kiri), mencetak gol melalui tendangan bebass ke gawang Chelsea di Turf Moor, pada 12 Februari 2017.
Oli SCARFF / AFP
elandang Burnley, Robbie Brady (kiri), mencetak gol melalui tendangan bebass ke gawang Chelsea di Turf Moor, pada 12 Februari 2017.

Gelandang Burnley, Robbie Brady, mengaku beruntung bisa membobol gawang Chelsea saat kedua tim bertemu pada pertandigan Premier League di Turf Moor, Minggu (12/2/2017).

Brady mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit ke-24. Rekrutan anyar dari Norwich City pada hari terakhir bursa transfer Januari 2017 tersebut melepas tendangan melengkung yang membuat bola tak mampu ditepis kiper Thibaut Courtois.

Brady pun menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol ke gawang Chelsea melalui tendangan bebas sejak Rickie Lambert pada Maret 2013.  

"Saya cukup beruntung karena bola berhasil masuk. Saya tidak berada dalam performa terbaik. Saya senang kami meraih poin pada akhirnya," kata Brady.

Gol Brady tersebut menyelamatkan Burnley dari kekalahan setelah kebobolan terlebih dulu oleh aksi Pedro Rodriguez saat laga berjalan tujuh menit.

"Menurut saya, teman-teman tampil bagus pada hari ini. Penampilan kami di kandang sangat luar biasa. Pada akhirnya, kami meraih poin yang pantas," ujarnya.

Burnley memang tangguh bila bermain Turf Moor. Saat ini, mereka telah mengoleksi 29 poin, lebih banyak dari perolehan poin kandang Liverpool (27), Manchester City (25), dan Manchester United (24).


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X