Jari Kelingking Courtois Sempat Sentuh Bola

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 13 Februari 2017 | 05:26 WIB
Bek Chelsea, Gary Cahill, dan Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion St Mary's, Southampton, pada 30 Oktober 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, Gary Cahill, dan Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion St Mary's, Southampton, pada 30 Oktober 2016.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, berbicara soal gol tendangan bebas yang dieksekusi gelandang Burnley, Robert Brady, saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Turf Moor, Minggu (12/2/2017).

Brady mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit ke-24. Rekrutan anyar dari Norwich City pada hari terakhir bursa transfer Januari 2017 tersebut melepas tendangan melengkung yang membuat bola tak mampu ditepis kiper Thibaut Courtois.

Brady pun menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol ke gawang Chelsea melalui tendangan bebas sejak Rickie Lambert pada Maret 2013.  

"Jari kelingking saya sempat menyentuh bola tetapi itu tidak cukup. Anda berusaha mengantisipasi dan mungkin menggagalkannya. Namun, bola berhasil masuk ke sisi Anda," kata Courtois.

Terlepas dari itu, Courtois tetap bersyukur bisa meraih poin di Turf Moor. Maklum, Burnley terkenal tangguh bila bermain di depan publiknya sendiri. Saat ini, mereka mengoleksi 29 poin, lebih banyak dari Liverpool (27 poin), Manchester City (25), dan Manchester United (24).

Berkat hasil ini, Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengantungi 60 poin, atau unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Sementara itu, Burnley berada di peringkat ke-12 dengan raihan 30 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X