Kebobolan dari Free-kick, Thibaut Courtois Sebut Ada Salju

By Septian Tambunan - Senin, 13 Februari 2017 | 07:33 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, tidak mampu menahan tendangan bebas pemain Burnley, Robbie Brady, dalam laga Premier League di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 12 Februari 2017.
OLI SCARFF/AFP
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, tidak mampu menahan tendangan bebas pemain Burnley, Robbie Brady, dalam laga Premier League di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 12 Februari 2017.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois (24), mengaku telah berusaha menahan tendangan bebas pemain Burnley, Robbie Brady (25), dalam laga Premier League di Stadion Turf Moor, Minggu (12/2/2017).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh Pedro Rodriguez (menit ke-7), sedangkan gol Burnley datang dari lesakan free-kick Robbie Brady (24').

Terkait gol Brady, Thibaut Courtois menilai memang tidak semua tembakan lawan dapat ditepis.

Kiper Terbaik La Liga 2013 dan 2014 ini pun mengutarakan kendala lain dari partai kontra Burnley.

"Lapangan kurang bagus. Ada salju sehingga cuaca dingin dan menimbulkan situasi yang kurang ideal. Namun, kami memulai laga dengan sangat bagus," ujar Courtois.

Baca Juga:

"Kami mencetak gol dan kemudian kebobolan dari tentangan bebas berkat kualitas Brady. Pada babak kedua, mereka bertahan dengan sangat bagus. Akan tetapi, meraih satu poin dari mereka yang memiliki rekor kandang bagus tidaklah buruk," tutur Courtois.

Tak ada tim Premier League lain yang mengukir gol dari free-kick lebih banyak dibandingkan Burnley pada musim ini (2)!

Sebelumnya, Joey Barton juga mengemas gol dari tendangan bebas ketika membawa Burnley mengalahkan tamunya, Southampton, 1-0 pada 14 Januari 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X