Sampai Saat Ini, Frank de Boer Belum akan ke Rangers

By Dian Savitri - Senin, 13 Februari 2017 | 18:14 WIB
Eks pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, hadir pada pertandingan antara klub itu dengan PSV Eindhoven, pada laga Eredivisie Belanda, di Amsterdam Arena, 18 Desember 2016.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Eks pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, hadir pada pertandingan antara klub itu dengan PSV Eindhoven, pada laga Eredivisie Belanda, di Amsterdam Arena, 18 Desember 2016.

Sejak dilepas klub Serie A Italia, Inter Milan, pada 1 November 2016, Frank de Boer belum melatih klub mana pun. Sebelum ke Italia, De Boer melatih Ajax Amsterdam dan membawa klub itu menjadi juara Eredivisie Belanda empat kali beruntun, mulai 2010-2011 hingga 2013-2014.

Kini, nama De Boer dihubungkan dengan klub di mana ia pernah bermain, yaitu Glasgow Rangers di Skotlandia.

Rangers baru saja kehilangan pelatihnya. Mark Warburton mengundurkan diri pada 10 Februari lalu. Posisinya kini digantikan oleh pelatih sementara, Graeme Murty.

De Boer dibawa ke Stadion Ibrox oleh pelatih Alex McLeish. Ia memperkuat Rangers hanya setengah musim, yaitu paruh kedua musim 2003-2004.

Setelah lama beristirahat dari sepak bola kelar dilepas Inter, De Boer berniat untuk kembali ke sisi lapangan dan namanya lantas dihubungkan dengan Rangers.

Rumor itu sudah berlangsung selama beberapa pekan, sebab Warburton sudah diprediksi akan pergi.

De Boer berada di London untuk menyaksikan partai Arsenal versus Hull City di Stadion Emirates, 11 Februari lalu.

Setelah pertandingan itu, De Boer pun meluangkan waktu untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar dirinya dan peluang menjadi pelatih di Rangers.

“Rangers adalah klub yang fantastik dan saya juga tidak senang dengan posisi mereka di Liga Skotlandia saat ini. Mereka punya selisih 27 poin dengan Celtic. Jurang itu sangat lebar,” kata De Boer kepada Sky Sports.

"Saya ingin melihat Rangers bisa mengurangi selisih itu dan akhirnya kembali menjadi klub nomor 1," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X