Jermain Defoe Diminta Segera Pensiun oleh Sang Bunda

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Februari 2017 | 20:30 WIB
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai membobol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 4 Februari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai membobol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 4 Februari 2017.

Striker Sunderland, Jermain Defoe, mengaku telah diminta pensiun sebagai pesepak bola oleh ibundanya. Meskipun pemain berusia 34 tahun, Defoe masih mampu menunjukkan ketajaman mencetak gol.

Hingga pekan ke-25 Premier League, Jermain Defoe menjadi satu dari enam striker tersubur Premier League. Pemain binaan West Ham United itu mampu mencetak 14 gol dan hanya tertinggal tiga lesatan dari Alexis Sanchez di daftar teratas.

Defoe juga sempat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik North East 2016 versi jurnalis sepak bola setelah mampu mencetak lebih dari 20 gol pada satu tahun kalender.

Defoe mengaku bahwa dirinya masih ingin terus bermain selama mungkin. Namun, sang bunda berpikir sudah saatnya bagi Defoe untuk menekuni bidang lain di dunia sepak bola.

"Ibu saya terus menanyakan hal itu (pensiun). Ia bertanya 'berapa lama lagi kamu ingin bermain? Kapan kamu akan memulai kursus kepelatihan?'" Kata Defoe kepada Sky Sports.

"Sejujurnya saya tidak tahu (soal pensiun). Sepak bola sudah seperti kehidupan dan saya menghadapinya hari demi hari. Saya selalu berkata bahwa sangat penting bagi pemain untuk bisa bertanding selama mungkin," ucapnya.

Baca Juga:

Defoe pun sudah banyak berdiskusi soal harapan ibunya ini kepada teman-temannya sesama pesepak bola yang sudah pensiun. Ia mengaku tidak ingin merasakan apa yang temannya rasakan setelah pensiun dalam waktu dekat.

"Saya telah bertanya kepada teman-teman di sepak bola seperti Les Ferdinand dan Ian Wright bahwa 'apakah kalian merindukannya?'" Ujar Defoe.

"Mereka sangat rindu, tidak hanya sesi latihan dan pertandingan, tetapi juga berada bersama rekan-rekan di ruang ganti dan hal-hal semacam itu," tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X