Salam Dua Nol!

By Daniel Sianturi - Senin, 13 Februari 2017 | 21:36 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menembakkan bola ke gawang Tottenham Hotspur saat kedua tim bertemu pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menembakkan bola ke gawang Tottenham Hotspur saat kedua tim bertemu pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

Bagi para pecinta sepak bola, hiburan akhir pekan lalu tak cuma datang dari Serie-A Italia yang memasuki pekan ke-24. Dari tanah Inggris, kompetisi Premier League juga berlangsung memainkan partai ke-25.

Serupa seperti Serie-A, Premier League pekan ini juga telah menampilkan 18 tim yang berlaga di sembilan pertandingan.

Berbeda dengan apa yang terjadi di kompetisi Negeri Pizza yang hingga sembilan partai tak ada hasil imbang, maka di negeri asal permainan sepak bola, pekan ini sudah tiga partai imbang terjadi.

Duel kacamata antara Middlesbrough kontra Everton serta skor akhir 2-2 yang mewarnai bentrok West Ham United dan West Bromwich Albion menjadi dua pertandingan yang memunculkan hasil imbang pada Sabtu (11/2/2017).

Pada Minggu, giliran Chelsea yang gagal mencuri kemenangan.

Bertandang ke markas Burnley di Turf Moor, Chelsea yang sempat unggul lewat gol Pedro Rodriguez, harus puas berbagi angka 1-1 saat Robert Brady mencetak gol penyeimbang di babak pertama.


Gelandang Chelsea, Pedro Rodriguez (tengah), merayakan golnya dalam pertandingan Premier League melawan Burnley pada 12 Februari 2017.( Oli SCARFF / AFP )

Enam pertandingan lain yang sudah berlangsung di pekan ke-25 berakhir dengan memunculkan lima tim tuan rumah sebagai pemenang.

Sunderland menjadi satu-satunya tim kandang yang gagal meraih kemenangan pekan ini.

Jermain Defoe dkk yang pekan lalu berhasil mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 4-0, kali ini justru harus menderita di kandang sendiri.

Anak-anak asuh David Moyes menyerah 0-4 saat menjamu Southampton di Stadium of Light.

Crystal Palace juga belum bangkit. Setelah pekan lalu dihajar Sunderland, Crystal Palace yang kini ditangani manajer spesialis lolos degradasi, Sam Allardyce, kembali mengalami kekalahan.

Mereka tumbang 0-1 saat melawat ke kandang Stoke City.

Sementara itu, empat partai lainnya berakhir dengan skor sama dengan empat pertandingan yang terjadi di Serie-A pekan ini. Skor 2-0 memang menjadi trend kemenangan beberapa klub besar, tak hanya di Italia tetapi juga di Inggris.

Bila di Serie A ada Juventus, AS Roma, Napoli, dan Inter Milan yang berhasil meraih poin penuh dengan kemenangan 2-0, maka di Premier League, trio Merah berhasil melakukannya di kandang sendiri.

Baca Juga:

Arsenal yang mengawali pekan ke-25 di Premier League berhasil mengakhiri catatan baik Hull City kala menghadapi tim kuat Premier League.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Hull City mampu menahan imbang Manchester United 0-0 di Old Trafford dan berhasil mengalahkan Liverpool pekan lalu di kandang sendiri dengan skor 2-0.

Namun, Sabtu lalu, The Tiger tak berdaya di tangan The Gunners. Dua gol Alexis sanchez menjadi penentu kemenangan Arsenal 2-0 atas Hull City.

Tim merah kedua yang berhasil mencatat hasil positif dengan skor 2-0 adalah sang pemilik 20 gelar juara Liga Inggris, Manchester United.

Penampilan gemilang Anthony Martial seperti menjawab tantangan manajer tim, Jose Mourinho.

Satu gol dan satu assist berhasil dibuat striker berkebangsaan Prancis tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X