Gagal Bersinar di Singapura, Ini Kabar Terbaru Jermaine Pennant

By Estu Santoso - Selasa, 14 Februari 2017 | 03:15 WIB
Gelandang Tampines Rovers asal Inggris, Jermaine Pennant mencetak gol kemenangan timnya atas DPMM FC di Stadion Jurong Barat, Sabtu (11/6/2016).
Dok. TAMPINES ROVERS FC
Gelandang Tampines Rovers asal Inggris, Jermaine Pennant mencetak gol kemenangan timnya atas DPMM FC di Stadion Jurong Barat, Sabtu (11/6/2016).

JUARA.net – Winger Jermaine Pennant gagal bersinar bersama klub Singapura, Tampines Rovers pada musim 2016. Dia pun pulang kampung dan memutuskan gabung klub divisi bawah Liga Inggris, Bury FC.

Per 19 Januari 2017, Jermaine Pennant resmi menjadi pemain Bury. Eks pemain Liverpool dan Arsenal ini pun berjuang bersama klub barunya di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Jadi bagian operasi transfer pemain musim dingin skuat The Shakers, julukan Bury FC, Pennant sudah dua kali dimainkan. Namun, dia belum menyumbangkan gol.

Pesepak bola berusia 34 tahun ini pertama kali main untuk Bury pada 28 Januari 2017. Pada laga itu, Pennant dipasang sebagai pemain pengganti pada menit ke-82.

Baca juga:

Pada laga ini, Bury ditahan Walsall FC dengan skor 3-3.

Lalu, dia dipasang starter oleh pelatih Chris Brass pada Sabtu (4/2/2017) malam. Namun, dia hanya main 66 menit dan mendapatkan kartu kuning. Pada laga ini, Bury kalah 1-2 dari Shrewsbury Town FC.

Musim 2016, Pennant main bersama Tampines Rovers dan jadi pemain termahal Liga Singapura. Tetapi, kontribusinya untuk klub berjulukan The Stags bisa dibilang minim, jika dibandingkan dengan nilai kontraknya.

Pennant di kompetisi domestik bermain sebanyak 21 kali dengan rincian 15 kali jadi starter. Namun, dia hanya menyumbang lima gol untuk Tampines Rovers.

Pada Piala AFC 2016, dia main delapan kali tetapi tak satu gol pun disumbangkan kepada The Stags.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC, Soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X