Menang, Clippers Salip Jazz pada Klasemen Wilayah Barat

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Februari 2017 | 14:14 WIB
Power forward Los Angeles Clippers, Blake Griffin (jersey merah, #32), berupaya merebut bola dari pemain Charlotte Hornets, Frank Kaminsky III (#44), pada laga musim reguler NBA di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Sabtu (11/2/2017).
STREETER LECKA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Power forward Los Angeles Clippers, Blake Griffin (jersey merah, #32), berupaya merebut bola dari pemain Charlotte Hornets, Frank Kaminsky III (#44), pada laga musim reguler NBA di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Sabtu (11/2/2017).

Los Angeles Clippers meraih kemenangan penting atas Utah Jazz pada lanjutan musim reguler NBA yang berlangsung di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Senin (13/2/2017) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Pada laga itu, Clippers menang 88-72 dan berhasil menyalip Jazz pada klasemen Wilayah Barat. Clippers kini menempati peringkat keempat, sedangkan Jazz turun satu setrip ke posisi kelima.

Clippers yang bermain tanpa point guard bintang, Chris Paul, tampil oke sejak tip off dilakukan.

Dipimpin Blake Griffin, tim tamu mampu mengungguli Jazz dengan 45-34 pada paruh pertama laga.

Dominasi Clippers semakin kuat ketika kuarter ketiga dimainkan. Pada 12 menit ini, Griffin dkk mencetak 31 poin, sedangkan Jazz ditahan hanya mendulang 15 poin.

Jazz mencoba bangkit dan mengejar Clippers pada kuarter keempat. Namun, upaya Gordon Hayward dkk tersebut belum cukup untuk mengubah keadaan.

Pada akhir pertandingan, Jazz kalah dengan selisih cukup telak, 16 poin.

Griffin tampil sebagai pemain terbaik bagi Clippers. Pemain yang berperan sebagai power forward itu membuat double-double hasil dari 26 poin dan 10 rebound. Griffin juga membuat 6 assist untuk menggenapi kemenangan Clippers.

Dari kubu Jazz, power forward Derrick Favors menjadi pencetak angka terbanyak dengan 13 poin. Kontribusi Favors ini diikuti center Rudy Gobert yang menyumbang 10 poin dan 14 rebound.

Pada laga lain, Atlanta Hawks dipaksa melalui babak perpanjangan waktu alias overtime (OT) terlebih dahulu sebelum menundukkan Portland Trailblazers dengan skor 109-104, sementara Golden State Warriors tumbang 110-132 dari Denver Nuggets.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X