Malaysia Tanpa Dua Tunggal Putra Terbaik pada All England 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 Februari 2017 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat menghadapi Takuma Ueda (Jepang) pada Kejuaraan Beregu Asia  di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, 18 February 2016.
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat menghadapi Takuma Ueda (Jepang) pada Kejuaraan Beregu Asia di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, 18 February 2016.

Malaysia tidak akan diwakili oleh dua tunggal putra terbaik mereka pada All England yang digelar 7-12 Maret menyusul cedera yang dialami Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Lee Chong Wei sudah memastikan diri absen lebih dulu karena mengalami cedera medial collateral ligament (MCL) di lutut kiri seusai berlatih di pusat latihan baru milik Malaysia di kawasan Bukit Kiara, Sabtu (4/2/2017).

Adapun Iskandar mengalami cedera di punggung yang didapat sejak Desember 2016. Akibatnya, dia memutuskan absen dari keikutsertaannya pada Malaysia Masters, Kejuaraan Asia Beregu, dan All England.

"Saya sudah kembali berlatih di pelatnas bulan ini, tetapi kondisi cedera saya semakin memburuk. Dokter meminta saya untuk menjalani proses rehabilitasi selama enam pekan," kata Iskandar seperti dilansir The Star, Selasa (14/2/2017).

"Hal ini sangat mengecewakan karena saya sangat ingin berkompetisi pada All England pertama bagi saya. Namun, saya pikir lebih baik menjalani pemulihan secara penuh agar bisa kembali beraksi pada Malaysia Terbuka (4-9 April)," tutur Iskandar.

Dengan absennya Lee dan Iskandar, Malaysia akan diwakili pebulu tangkis non-pelatnas Zufadli Zulkifli pada nomor tunggal putra.

Pebulu tangkis peringkat ke-33 dunia ini langsung tampil pada babak utama menyusul mundurnya Lee dan Iskandar.

Sementara itu, pebulu tangkis lain yang akan mewakili Negeri Jiran pada All England adalah pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra), tunggal putri Goh Jin Wei, pasangan ganda putri Vivian Hoo/Woon Khe Wei, serta pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X