7 Kisah tentang Angka Dua di Premier League dan Serie A

By Daniel Sianturi - Selasa, 14 Februari 2017 | 21:15 WIB
Juergen Klopp mengacungkan dua jari sebagai reaksi dalam laga Liverpool di kandang West Ham, Boleyn Ground, London, 9 Februari 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Juergen Klopp mengacungkan dua jari sebagai reaksi dalam laga Liverpool di kandang West Ham, Boleyn Ground, London, 9 Februari 2016.

 Anggaplah sebuah kebetulan, tapi pekan ini skor akhir 2-0 memang jadi hit di Serie A dan di Premier League. Total ada sembilan pertandingan yang melibatkan 18 tim di dua liga itu yang berakhir dengan skor tersebut. 

Ada lima pertandingan berakhir dengan skor 2-0 di pekan ke-25 Premier League dan sisanya muncul di pekan ke-24 Serie-A.

Sebelum Senin (13/2/2017) atau Selasa dini hari WIB, sudah ada delapan pertandingan di dua kompetisi tersebut yang berakhir dengan skor 2-0.

Ada Juventus, AS Roma, SSC Napoli dan Inter Milan di Serie-A yang berhasil meraih tiga poin pekan ini lewat kemenangan 2-0.

Di tanah Inggris, skor 2-0 menjadi kunci saat Arsenal, Manchester United dan Liverpool FC mengunci tiga poin di pertandingan ke-25, ditambah kekalahan ke-14 juara bertahan, Leicester City, dari Swansea City di Liberty Stadium dengan skor serupa.

Senin, ketika wasit Neil Swarbrick meniup peluit panjangnya di Vitality Stadium, kedudukan 2-0 menjadi angka yang muncul di papan skor kala Manchester City mengalahkan tuan rumah AFC Bournemouth.

Berikut tujuh cerita mengenai angka dua yang mewarnai skor 2-0 di laga Serie A dan Premier League akhir pekan kemarin. 


Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), merayakan golnya ke gawang Hull City dalam laga di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017).(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

1. Angka dua muncul sebagai jumlah gol yang dicetak Alexis Sanchez saat Arsenal mengalahkan Hull City 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017).

Menariknya, pemain asal Cile itu juga mencetak dua gol saat Arsenal mengalahkan Hull City 4-1 di perjumpaan pertama kedua tim musim ini. 


Aksi striker Inter Milan, Eder Citadin Martins (atas), saat mencetak gol ke gawang Empoli menggunakan dadanya pada pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu (12/2/2017).(EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES)

2. Inter Milan berhasil mengalahkan Empoli di Giuseppe Meazza, Ahad (12/2/2017).

Kemenangan itu adalah yang kedua bagi Inter Milan atas Empoli di musim ini setelah dua gol Mauro Icardi di pekan kelima menjadi kunci kemenangan Nerazzurri.

Itu artinya dua skor akhir 2-0 muncul pada dua kali bentrok kedua tim musim ini. 


Sadio Mane (merah) mencetak gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).(OLI SCARFF/AFP)

3. Skor 2-0 jadi warna kala Anfield Stadium kembali menunjukkan magi-nya bagi tuan rumah, Liverpool, atas Tottenham.

Angka dua muncul sebagai benang merah kemenangan The Reds pada partai pekan ke-25 ini.

Dua gol kemenangan pasukan Juergen Klopp dicetak oleh Sadio Mane. Menariknya dua gol tersebut terjadi hanya berselang dua menit.

Gol pertama muncul pada menit ke-16 dan dua menit berikutnya tercipta gol kedua dari pemain asal Senegal tersebut.


Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crotone dalam pertandingan Serie A di Stadion Ezio Scida, Crotone, Italia, 12 Februari 2017.(MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

4. Untuk kedua kali musim ini, AS Roma mengalahkan Crotone di Serie A. Sepanjang musim ini, ada dua tendangan penalti yang mewarnai bentrok kedua tim.

Pada pertemuan pertama hadiah penalti diberikan untuk Crotone. Giliran hadiah penalti diberikan untuk AS Roma pada pekan ke-24.

Menariknya, dua penalti yang dieksekusi oleh Raffaele Palladino (Crotone) dan Edin Dzeko (AS Roma) tak berbuah gol alias gagal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X