Balik ke Jakarta, Satu Pemain Persija Putuskan Berikan Suara di Pilkada

By Segaf Abdullah - Selasa, 14 Februari 2017 | 19:01 WIB
Duo pemain senior Persija, Ismed Sofyan (kiri) dan Bambang Pamungkas dalam laga kontra PS TNI di SUGBK pada 10 Juni 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Duo pemain senior Persija, Ismed Sofyan (kiri) dan Bambang Pamungkas dalam laga kontra PS TNI di SUGBK pada 10 Juni 2016.

Skuat Persija Jakarta memilih bertahan di Malang. Namun, Bambang Pamungkas, memutuskan balik ke Jakarta untuk memenuhi hak politiknya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, Rabu (15/2/2017).

Artinya, sejauh ini ada tiga pemain asal Jakarta di Persija yang memutuskan untuk tidak menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2017. Ketiga pemain tersebut yakni Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, dan Amarzukih.

"Kami kembalikan kepada pribadi masing-masing. Sejauh ini, baru Bepe (sapaan Bambang Pamungkas) yang memutuskan buat kembali ke Jakarta untuk nyoblos," kata media officer Persija, Mozes Sosa, kepada JUARA, Selasa (14/2/2017).

"Bepe pulang hari. Jadi, dia sudah bisa kembali bergabung bersama tim pada hari yang sama. Dia juga pulang menggunakan biaya pribadi," tutur Mozes.

Baca juga:

Pada Piala Presiden 2017, Persija bakal menghadapi Bhayangkara FC pada laga pamungkas Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Kendati kans untuk lolos ke babak delapan besar terbuka, Persija tetap membutuhkan poin pada pertandingan tersebut untuk memastikan posisi pertama atau menjadi satu dari tiga runner-up terbaik.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh provinsi di Indonesia membuat para pemain dari klub yang bertarung pada Piala Presiden terancam gagal nyoblos.

Sebelumnya, PSSI juga sudah menegaskan bahwa keputusan melepas pemain pada masa Pilkada diserahkan kepada masing-masing klub peserta.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X