Harapan Ichsan Kurniawan Setelah Cedera Lima Bulan

By Rabu, 15 Februari 2017 | 23:01 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri) dalam sebuah latihan timnya di Stadion Manahan, Solo.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri) dalam sebuah latihan timnya di Stadion Manahan, Solo.

 Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, merindukan lapangan hijau setelah lima bulan dibekap cedera pergelangan kaki. Dia terakhir kali bertanding dalam laga kontra Persib Bandung di TSC 2016, September silam.

Penulis: Noverta Salyadi

Ichsan Kurniawan banyak melewatkan momen berharga selama menjalani pemulihan cedera, mulai dari pekan-pekan krusial TSC 2016 yang menentukan juara hingga persiapan Sriwijaya FC menyambut musim baru.

Gelandang berusia 21 tahun ini bahkan terpaksa mengubur mimpi membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Di Piala Presiden 2017, Ichsan pun hanya bisa memberikan dukungan kepada rekan setim dari pinggir lapangan. Manajemen Sriwijaya FC meminta seluruh pemainnya tanpa terkecuali ikut hadir di Bali guna melakukan latihan bersama.

“Saya tetap semangat bahwa setelah cedera sembuh nanti, saya harus bermain lebih baik lagi ke depan."

Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan

Cedera yang dialami Ichsan tergolong serius. Serangkaian operasi dan fisioterapi telah ia rasakan. Kondisinya berangsur membaik, tetapi ia masih dilarang bermain oleh dokter agar bisa segera pulih total dalam waktu dekat.

“Ketika dinyatakan harus dioperasi, saya sempat putus asa. Tetapi, kemudian ikhlas menjalaninya demi kesembuhan saya. Setelah lima bulan tidak bermain sepak bola, rasanya saya amat rindu turun ke lapangan,” ujar Ichsan.

Kendati sudah terlihat mengalami kemajuan dalam penyembuhan cedera, Ichsan tetap bersabar. Dia tidak ingin memaksakan untuk langsung bermain dan harus menjalani terapi sesuai rekomendasi dokter.

Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Ichsan setiap hari melakukan track mill di Jakabaring Sport City, yang letaknya tidak jauh dari markas Sriwijaya FC.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X