Indonesia Target Sapu Bersih Saat Menghadapi Sri Lanka

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 Februari 2017 | 21:45 WIB
Tim Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017 berpose di venue pertandingan, Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam. Kejuaraan Asia Beregu 2017 berlangsung pada 14-19 Februari.
BADMINTON INDONESIA
Tim Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017 berpose di venue pertandingan, Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam. Kejuaraan Asia Beregu 2017 berlangsung pada 14-19 Februari.

Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan sapu bersih saat menghadapi Sri Lanka pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu 2017, Rabu (15/2/2017).

Meski begitu, manajer tim, Lius Pongoh mengatakan bahwa para atlet harus tetap waspada dan tidak lengah di lapangan.

"Di atas kertas seharusnya kami bisa melakukan sapu bersih. Kami harus optimistis, tetapi tetap tidak boleh lengah. Pertandingan ini juga harus dioptimalkan untuk penguasaan lapangan karena setelah Srilanka kami akan langsung menghadapi Malaysia. Perbedaannya bisa dibilang cukup jauh," ujar Lius.

Untuk formasi pemain yang diturunkan, Lius mengakui bahwa hal tersebut masih didiskusikan dengan para pelatih.

Baca Juga:

"Pelatih harus mempertimbangkan banyak hal terkait lawan, termasuk kondisi lapangan yang berubah. Kemarin, kami sudah dua kali berlatih tanpa menggunakan pendingin udara (Air Conditioner/AC). Namun, lapangan yang digunakan saat pertandingan ber-AC, jadi kondisi ini juga perlu diantisipasi," kata Lius.

Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka. Setelah menghadapi Sri Lanka, Indonesia akan menjumpai Malaysia pada Kamis (16/2/2017).

Malaysia dan Sri Lanka sebelumnya sudah menyelesaikan laga pertama mereka, Selasa (14/2/2017). Hasilnya, Malaysia meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Sri Lanka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X