Tinggalkan Persib, Muhammad Ridwan Tampil Bagus di Semen Padang

By Yosrizal - Selasa, 14 Februari 2017 | 23:45 WIB
Duo kiper utama Semen Padang untuk musim 2017, Jandia Eka Putra (kanan) dan Muhammad Ridwan (tengah).
YOS RIZAL/JUARA.NET
Duo kiper utama Semen Padang untuk musim 2017, Jandia Eka Putra (kanan) dan Muhammad Ridwan (tengah).

PAMEKASAN, JUARA.net – Pilihan kiper ketiga Persib musim 2016, Muhammad Ridwan gabung Semen Padang tak salah. Kiper berusia 26 tahun ini tampil memukau bersama Semen Padang di Piala Presiden 2017.

Pada dua pertandingan awal Semen Padang di Grup E Piala Presiden 2017 sudah dilalui dengan kemenangan. Mencetak enam gol, anak asuh Nilmaizar tanpa kebobolan satu gol pun.

Hasil ini tentu tak terlepas dari penampilan apik kiper anyar tim berjulukan Kabau Sirah, Muhammad Ridwan.

Mantan kiper ketiga Persib Bandung itu mendapat kepercayaan pelatih kiper Zulkarnaen Zakaria, yang merekomendasikan kepada pelatih kepala Nilmaizar.

”Ketika kesempatan itu ada, saya pasti akan berusaha maksimal untuk menjaga gawang Semen Padang dari kebobolan."

Kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan

Hal itu dilakukan Zulkarnaen per laga pembuka melawan Madura United pada Rabu (8/2/2017). Padahal selama di Persib, posisi inti mustahil bisa didapatkan kiper asal Tangerang Selatan ini.

Kini, Ridwan pun untuk sementara menggeser kiper senior Jandia Eka Putra, yang secara kualitas belum memudar. Tantangan itu pun mampu dijawab sempurna oleh pemilik tinggi badan 178 cm itu.

”Sementara ini, ia (Ridwan) mampu memberikan yang terbaik baik di tim. Kalau ia bisa mempertahankan penampilannya, bukan tidak mungkin Ridwan akan selalu menjadi pilihan utama,” kata Zulkarnaen.

Baca juga:

Ridwan kembali menjaga gawang Semen Padang saat mereka menang 5-0 atas PSCS Cilacap, Selasa (14/2/2017). Pada laga ini, Ridwan juga tampil bagus.

Tetapi, Ridwan mengaku masih banyak kekurangan. Eks kiper Persegres Gresik United ini akan berusaha untuk terus memperbaiki diri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X