Sevilla Nyaman di Luar Rumah

By Rabu, 15 Februari 2017 | 14:10 WIB
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.

Beringas di tanah orang. Ungkapan tersebut cocok untuk menggambarkan kiprah Sevilla di bawah komando pelatih anyar Jorge Sampaoli pada musim 2016-2017.

Penulis: Ade Jayadireja

Partai tandang teranyar Samir Nasri cs terjadi di Estadio de Gran Canaria, markas Las Palmas, Minggu (12/2/2017). Skuat asuhan Sampaoli sukses membawa pulang tripoin berkat kemenangan 1-0.

Joaquin Correa menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat gol tunggalnya pada menit ke-80.

“Kami selalu pergi ke kandang lawan dengan mengusung tekad meraih poin, termasuk hari ini,” ucap Sampaoli.

Dihitung dengan pertandingan kontra Las Palmas, berarti Sevilla sudah melakoni 12 laga away di Primera Division musim ini.

Hasilnya adalah enam kemenangan, tiga kali seri, dan tiga kali kalah (21 poin).

Baca Juga:

Soal koleksi poin tandang, Sevilla hanya kalah dari Barcelona, yang sudah mengumpulkan 27 angka. Acungan jempol juga perlu diberikan kepada lini serang Sevilla, yang telah mengukir 23 gol di kandang lawan.

Hal ini sekaligus bukti bahwa hengkangnya bomber Kevin Gameiro ke Atletico Madrid di awal musim tak menjadi masalah besar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X