Pencarian Pemain Timnas Gaya Indonesia Dimulai

By Kamis, 16 Februari 2017 | 09:01 WIB
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).

Banyak pihak mengatakan bahwa rentetan hasil buruk timnas dalam dua dekade terakhir adalah buntut dari tidak jelasnya karakter bermain Indonesia. Kini, hal itu mulai dicarikan solusinya.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Caranya dengan menyinergikan kerja pelatih di tiga kelompok umur berbeda. Luis Milla di timnas U-22 dan senior, Indra Sjafri di timnas U-19, serta Fachri Husaini di timnas U-16.

Kerja Fachri dan Indra dalam menggembleng anak didiknya di level junior harus berada di koridor yang sama dengan timnas senior.

"Tugas saya menyiapkan pemain-pemain masa depan Indonesia yang akan siap untuk timnas U-19. Tim U-16 menjadi tim masa depan agar bisa main di tim senior sesuai filosofi Luis Milla," kata Fachri.

Bagi Indra, yang dimaksud sinergi diakuinya butuh waktu untuk dilakukan. Tapi, secara sederhana dalam memaknai sinergi, Indra sangat siap menjalaninya.

"Sinergi dalam bentuk konkret mungkin butuh waktu. Sekarang yang jelas kalau ada pemain saya yang direkrut Milla karena spesial, saya akan sangat senang memberikannya. Semua itu sebagai bentuk saling mendukung," tuturnya.

Baca Juga:

Analisis

Mendengar hal itu, Milla semakin antusias memulai kerja guna membentuk timnas Indonesia yang solid.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X